Wakil Bupati Drs. H. Ali Rahman, M.T menghadiri Acara Haflah Attasyakur Wal Ikhtitam Pondok Pesantren Bahrul Ulum

download-3-scaled.jpeg

WAY KANAN, benuanews.com – Wakil Bupati Drs. H. Ali Rahman, M.T menghadiri Acara Haflah Attasyakur Wal Ikhtitam Pondok Pesantren Bahrul Ulum Kampung Gunung Sari Kecamatan Rebang Tangkas, Kamis (30/05/2024).

Disampaikan oleh Wabup Ali Rahman bahwa seyogyanya kita bias dan mau secara jujur, tulus, terbuka dan rendah hati bersandar dan mengambil inspirasi dari semangat dasar Al-Qur’an sekaligus mensosialisasikannya menjadi kesadaran bersama, sehingga ada harapan membangun suatu tata social-politik yang sejahtera, makmur dan demokratis (baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur) bias terwujud.

“Pada kesempatan ini Saya mengucapkan terima kasih kepada para Kiai dan Pengasuh Ponpes Bahrul Ulum yang hadir hari ini, atas perjuangannya di bidang pendidikan Al-Qur’an. Keagamaan dan rohani Islam, serta atas perannya yang strategis tidak hanya dalam kehidupan beragama, tetapi juga dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara”, ujar Wabup Ali Rahman.

Wabup juga menyampaikan harapannya kepada para santri agar dapat mengamalkan ilmu yang diperoleh selama belajar di Ponpes, baik di lingkungan sekitar maupun secara luas. Santri juga hendaknya terus belajar, menggali ilmu sebagai bekal untuk menghadapi tantangan hidup dikemudian hari dan untuk meraih kesuksesan.

“Berakhirnya pendidikan saat ini bukan berarti akhir pula tugas kalian dalam menuntut ilmu. Hari ini, baru sekedar menghantarkan kalian ke jenjang pendidikan tingkat berikutnya. Selamat berjuang kembali. Semoga anak-anak mendapatkan kesuksesan baik sukses dunia maupun kesuksesan akhirat, aamiin”, do’a Wabup kepada para santri.

Tak lupa dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pengasuh Ponpes, Dewan Asatidz dan seluruh pihak yang terlibat dalam pendidikan di Ponpes tersebut. Selain itu apresiasi juga diberikan karena telah membersamai peserta didik pada setiap jenjang dan lembaga.

Turut hadir pada acara tersebut Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdakab, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan dan Bagian Kesejahteraan Rakyat Setdakab, serta Pimpinan Kecamatan Rebang Tangkas. (Sarnubi)

scroll to top