Wakil Bupati Dompu Melakukan Penanaman Pohon Di Pantai Moti To’i Desa Talokalo

IMG-20211119-WA0015.jpg


Jumat, 19 November 2021

Dompu,NTB Benuanews.com – Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan, ST MT, melakukan penanaman pohon mangrove di Pantai Moti To’i Desa Talokalo Kecamatan Kempo Kabupaten Dompu Provinsi Nusa Tenggara dengan melibatkan berbagai stakeholder pada hari Kamis (18/11/21) sekitar pukul 09.00 Wita – Selesai. 

Di lokasi tersebut akan ditanami sebanyak seribu pohon mangrove yang diinisiasi oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Kelautan dan Perikanan bekerja sama dengan PT. PO Dunia Mas Kabupaten Dompu.

Ikut hadir dalam kegiatan penanaman pohon mangrove ini, Staf Ahli Bupati Dompu Bidang Keuangan Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Ir. Syarifuddin, Dinas Lingkungan Hidup diwakili oleh Kabid Lingkungan Hidup,  Andi Bachtiar, Plt. Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Ir. H. Rusdin, M.Si, dan PT. PO Dunia Mas, diwakili oleh Legal Advocatnya, Muhammad Nukman SH

Dalam kesempatan ini, Muhammad Nukman mewakili PT. PO Bus Dunia Mas, menjelaskan penanaman  mangrove merupakan salah satu pilot project dari PT. PO Bus Dunia Mas dan juga sebagai bentuk kepedulian lewat dana CSR perusahaan. Lanjut Nukman, penanaman mangrove juga sebagai bentuk Ikhtiar bersama dalam menjaga biota laut dan menjaga bibir Pantai Moti Toi dari abrasi.

Berikutnya dalam momen ini juga, Wakil Bupati H. Syahrul Parsan menjelaskan dalam menjaga keseimbangan ekosistim dan terpeliharanya lingkungan alam agar lestari dan terjaga dari kerusakan dibutuhkan kerja sama dari semua pihak. Ditambahkannya, penanaman pohon mangrove harus terus dilakukan. Tidak ada kata terlambat untuk berbuat, lestarikan mangrove lestarikan bumi”. Pungkasnya. (imran)

scroll to top