Wakil Bupati Batang Hari Bachtiar S.p.Hadiri Acara Penyerahan Hadiah Pemenang Lomba Petani Terbaik 2022

IMG-20220531-WA0019.jpg

BATANG HARI.(Benuanews.com)-Acara penyerahan hadiah kepada pemenang lomba penilaian Petani dan penyuluhan Terbaik tahun 2022 untuk  Para Petani di beberapa kategori Pemenang yang ada di wilayah kabupaten Batanghari yang diserahkan langsung oleh wakil bupati Batanghari Bachtiar di balai kantor Dinas Tanaman Pangan dan hortikultura,Selasa , 31/05/22 

Acara ini di hadiri oleh Wakil Bupati Batanghari, dinas PRENDAKOP kabupaten mewakili, dinas perkebunan, pengurus/ ketua KPNA KABUPATEN, dan Para Petani yg ada di kabupaten Batanghari. 

Dalam sambutan Pidatonya ”  Mara Mulya Pane.Sp, yang menjabat kepala Dinas menyampaikan ” Peran Dinas Tanaman pangan dan hortikultura  sebagai organisasi perangkat daerah untuk meningkatkan peran serta untuk membangun Petani yang lebih baik, tangguh dan Meningkatkan sumber daya tanaman pangan dan Korhitotura yang berada di wilayah kabupaten kita. 

Petani adalah pilar pendukung kemajuan kabupaten Batanghari.

Pemberian hadiah ini adalah apresiasi dari pemerintah kabupaten untuk petani untuk menjadi motivasi yang lebih baik lagi untuk kedepannya dan Saya ucapkan selamat kepada yang terpilih” Tutupnya”

” Bachtiar Sp. Wakil bupati Batanghari menyampaikan, Allhamdulillah puji dan syukur, Ini adalah program ke 36 kita yaitu menjadi petani cerdas, untuk menyusun program dari kominiti menjadi pasar tani yang ada di kabupaten kita bukanlah hal yang mudah, walaupun masih sederhana seperti ini. 

Kelemahan kita petani yang ada adalah untuk mencari pemasaran, bagaimana masalah ini bisa di atasi, Dan faktor froduksi di Batanghari tidak mencapai produktivitas, ini yg harus kita benahi juga ” Imbuhnya “

Masih lanjut Bachtiar S.p wakil Bupati ” Faktor-faktor yang lainnya ialah, Faktor Pembibitan, kita harus memilih bibit yang baik dan juga yg perlu di perhatikan pesipik tanah. harus kita ketahui bagaimana kondisi tanah yang ada.” terangnya”

Sumber daya air, ini jauh dari mencukupi kebutuhan,dan Masalah produktivitas lahan, mengatur jadwal tanam. Kalu bisa kita singkron bersama BMKG untuk mengetahui faktor alam kapan musim hujan dan kemarau. 

Saya mengucapakan trimakasih kepda rekan2 petani yg berhasil terpilih hari ini. Mudah2han langkah kedepan kita untuk menjadi petani yang lebih baik lagi untuk masyarakat kabupaten Batanghari” Tutup wakil bupati “

(Zami)

scroll to top