Wakapolres Lombok Utara Pimpin Apel Jam Pimpinan, Tekankan Pentingnya Cooling System Jelang Pilkada 2024

IMG-20240805-WA0048.jpg

Lombok Utara NTB benuanews.com – Kepala Kepolisian Resor Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro,S.I.K, M.Si melalui Wakapolres Kompol I Nyoman Adi Kurniawan, SH, memimpin apel jam pimpinan yang berlangsung di Lapangan Apel Tatag Trawang Tungga pada Senin pagi, 5 Agustus 2024.

Dalam apel tersebut, Wakapolres menjelaskan pentingnya Operasi Terpusat Ops Gatari Praja Rinjani yang menekankan peran Cooling System dalam upaya kepolisian menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Wakapolres menekankan bahwa Cooling System ini melibatkan peran aktif tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda dalam menjaga situasi tetap kondusif dengan penerapan sistem pendingin untuk menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif atau yang disebut “Cooling System”. Cooling system yang dimaksud adalah upaya menjaga dan mencegah potensi gangguan kamtibmas dengan melibatkan seluruh komponen bangsa sehingga kamtibmas terjaga dan terkendali.

“Peran serta semua elemen masyarakat sangat penting untuk mendinginkan situasi dan menjaga kamtibmas menjelang Pilkada,” ujar Wakapolres Kompol I Nyoman Adi.

Dalam operasi ini, beberapa satuan tugas (satgas) yang terlibat antara lain Satgas Preemtif, Satgas Preventif, Satgas Humas, dan Satgas Banops. Wakapolres juga mengingatkan seluruh personel yang terlibat dalam operasi ini untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan baik agar kondusifitas Kabupaten Lombok Utara tetap terjaga selama Pilkada 2024.

“Dengan kerja sama yang baik dan koordinasi yang solid, kita dapat memastikan Pilkada 2024 berjalan dengan aman dan lancar,” Imbuhnya.

Apel jam pimpinan ini dihadiri oleh Para Pejabat Utama Polres Lombok Utara, Perwira, Seluruh peraonil Satuan Fungsi yang turut mendukung upaya kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut. (Dv)

scroll to top