Wahyu Wahyudin Hadiri Bimbingan Teknis Pelayanan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di Perusahaan

IMG-20220715-WA0021.jpg

Batam – Ketua Komisi 2 DPRD Kepri, Wahyu Wahyudin menghadiri acara Kegiatan Bimbingan Teknis Pelayanan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di Perusahaan yang diadakan di Pasifik Palace Hotel pada kamis, 14 Juli 2022. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kepulauan Riau.

Wahyu mengatakan, kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan 60 perusahaan yang ada di kota Batam. Semua perwakilan itu terdiri dari beberapa perwakilan dari perusahaan perusahaan yang beroperasi di Kecamatan Batuaji, Sekupang, Muka Kuning, Batu Hampar, Kabil dan lainnya, paparnya.

Dalam sambutannya, Wahyu menyampaikan bahwa kegiatan ini bisa dilakukan setiap tahunnya dan berharap kiranya kita bisa Zero Accident / Zero Kecelakaan kerja di perusahaan di seluruh provinsi Kepri khususnya Kota Batam. Wahyu juga menambahkan kepada peserta yang hadir, diharapkan kita jangan takut kepada Owner ataupun pimpinan perusahaan jika ada hal hal yang menyimpang dari keselamatan kerja. Jika ada yang tidak benar, segera laporkan, atau laporkan ke kita dan nanti kita yang akan bantu, imbuhnya.

Wahyu juga meminta Disnaker Kepri meningkatkan kembali pengawasannya ke perusahaan perusahaan yang ada di kepri tentang Keselamatan dan Kesehatan Kerja ini. Karena K3 itu sangat penting untuk diperhatikan sehingga tidak adanya kecelakaan kerja, cetusnya

Selain itu, wahyu juga menyampakaikan langsung permintaan kepada perwakilan Kementrian Ketenagakerjaan RI yang dihadiri oleh Agus Subekti, S.Sos, M.Si untuk meningkatkan kembali anggarannya di Kepri dalam pengawasan K3 di perusahaan. Dalam acara ini turut hadir juga dari pihak BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan dan Praktisi Kesehatan.

scroll to top