Wagub NTB Optimis Satgas Investasi Mampu Tuntaskan Masalah dan Hadirkan Daerah Ramah Investasi

Screenshot_20211008-2036053.png

Mataram NTB benuanews.com – Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, optimis Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Investasi, dapat menyelesaikan perbagai permasalahan yang berkaitan dengan investasi di NTB.

“Sehingga benar-benar terwujud NTB sebagai daerah yang ramah investasi,”tegas Wagub Ummi Rohmi, pada rapat Satuan Tugas Percepatan Investasi di Provinsi NTB, Jum’at (8/10/2021)Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur NTB.

Menurut Ummi Rahmi, tanpa investasi, tidak mungkin pertumbuhan ekonomi berjalan dengan lancar dan baik. Kehadiran investasi akan menyerap tenaga kerja dan menggerakan sektor ekonomi dan sektor lain.

Sehingga, keberadaan Satgas Percepatan investasi di daerah sangat penting. Karena masalah investasi tidak mudah, banyak sekali rentetan persoalan dilapangan.

“Komitmen Presiden Jokowi jelas, kita harus jadi daerah yang ramah investasi,”kata Ummi Rohmi.

Slogan ini yang paling penting adalah implementasinya dilapangan. Percuma sloga ini, kalau ternyata persoalan investasi masih menyisahkan masalah.

Untuk itu, semua unsur yang ada dalam Satgas memiliki peran yang sangat penting. Untuk menyelesaikan berbagai pesoalan yang berhubungan dengan investasi.

Di NTB bahkan Indonesia banyak sekali persoalan investasi, bukan karena masalah perizinan. Justru akibat persoalan lain.

Ia meyakini, keberadaan Satgas ini, akan mampu mencairkan masalah dan menemukan solusi yang baik untuk kebaikan semua.

“Dengan keputusan dan koordinasi yang baik tentunya,” tutup Ummi Rohmi.

Sementara itu, Waka Polda NTB Brigjen Pol Ruslan Aspan, mengapresiasi keberadaan Satgas.

“Apalagi Satgas yang terdiri dari berbagai unsur seperti TNI/Polri, kejaksaan, unsur pemerintah dan lembaga lainnya,”kata Wakapolda.

Untuk itu, ia berharap Satgas harus bekerja maksimal dalam menyelesaikan masalah investasi. Bersinergi dengan semua pihak, termasuk masyarakat.

Kadis PMPTSP Ir. H. Muhammad Ruum, mengatakan akan terus berkoirdinasi dan secara bertahap menuntaskan masalah investasi di NTB.

“Bersama TNI/Polri, kejaksaan dan unsur lain,”tandas ketua Satgas ini.

Turut hadir pada rapat tersebut, Kasatw Satpol PP, Karo Adpim, Kakanwil BPN NTB dam sejumlah Unsur lain.(Adbravo)

scroll to top