Wagub Audy Joinaldi Tutup Musprov KONI Sumbar

IMG-20220617-WA0022.jpg

Padang, Benuanews.com,- Musyawarah Provinsi KONI Sumatera Barat yang berlangsung selama dua hari di Axana Hotel Padang berlangsung sukses. Acara pembukaan Musprov dibuka Sekda Prov Sumbar Hansastri dan ditutup oleh Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldi.

Ketua panitia Musprov Septi dalam laporannya mengatakan, acara Musprov ini diikuti oleh 19 utusan KONI kab/kita se Sumatera Barat dan 70 cabang olahraga. “Alhamdulillah, berkat kerjasama seluruh panitia, acara Musprov KONI Sumbar ini berjalan dengan sukses dengan menghasilkan Ketua terpilih yakni bapak Ronny Pahlawan” ujar Septi.

Sementara PLT Ketua KONI Sumbar Hamdanus mengatakan, terpilihnya Roni Pahlawan sebagai ketua KONI untuk masa tugas 4 tahun kedepan dihadapkan dengan beberapa pekerjaan berat, diantaranya pekan olahraga provinsi Sumatera Barat 2023 dan Pekan olahraga nasional di Aceh-Sumatera Utara 2024, maka perlu kordinasi yang cepat pada semua cabang olahraga stakeholder lainnya.

Plt ketua umum KONI Sumbar Hamdanus yakin kalau ketua umum terpilih Roni Pahlawan mampu untuk menghadapi tugas berat tersebut, dan mampu menyatukan semua perbedaan yang sempat menimbulkan “perpecahan” saat musprovlub.

Hamdanus juga mengucapkan selamat pada Roni Pahlawan, karena terpilih secara aklamasi dan demokrasi untuk memimpin KONI Sumbar, yang diharapkan segera mungkin menyusun kepengurusan untuk diajukan ke KONI Pusat.

Audy Joinaldi dalam sambutannya mengatakan keberhasilan pelaksanaan Musprov KONI Sumbar ini merupakan keberhasilan insan olahraga Sumbar. “Terima kasih kepada para panitia yang sudah bekerja keras untuk mensukseskan acara Musprov KONI Sumbar ini” ujar Wagub

“Saya yakin Ketum terpilih Roni Pahlawan mampu menyatukan perbedaan diantara insan olahraga Sumbar” ujar Wagub. Mudah-mudahan dengan terpilihnya Ronny Pahlawan sebagai Ketum, akan menjadi kekuatan dalam meraih prestasi olahraga dan mengembalikan kejayaan Sumatera Barat.

Wagub juga meminta semua pihak, baik cabang olahraga maupun KONI kabupaten dan kota agar bisa bersama-sama mendukung Roni Pahlawan dalam memimpin KONI kedepan, karena merupakan pemimpin yang terpilih secara demokrasi.

Sementara Koordinator Keamanan Musprov KONI Sumbar Hendrik Sikumbang mengatakan sangat bersyukur dengan suksesnya acara Musprov KONI Sumbar ini. “Saya tetap konsisten, siapapun yang terpilih dalam musprovlub, maka dia pemimpin kita, mari kita dukung untuk kemajuan olahraga Sumatera Barat, pertikaian sebelum musprovlub mari kita hilangkan, mari saling berangkulan serta bergandengan tangan dalam memajukan olahraga Sumatera Barat,” tegas Hendrik Sikumbang

(Marlim)

(Visited 218 times, 1 visits today)
scroll to top