Wadanramil 07 Kapur IX Pimpin Karya Bakti Gotong Royong Wujudkan Lingkungan Bersih

IMG-20231223-WA0014.jpg

Limapuluh Kota,-Benuanews.com Wakil Komandan Koramil (Wadanramil) 07 Kapur IX Kodim 0306/50 Kota Letda Inf Parlindungan pimpin anggotanya melaksanakan karya bakti gotong royong dengan melibatkan unsur Polri dari Polsek Kapur IX, aparat pemerintahan Nagari dan warga masyarakat. Jumat (22/12/2023).

Kegiatan yang diawali dengan Apel bersama yang dipimpin Wadanramil 07 Kapur IX dengan didampingi oleh Wakapolsek Kapur IX Iptu Deby dan Sekcam Kapur IX Aidil Fitri dan Wali Nagari Kapur IX Rais.

Setelah pengecekan personil dan alat pendukung, kegiatan kemudian dimulai dengan menyasar pembersihan parit di kiri kanan jalan, sampah sampah dan rumput yang tumbuh di sepanjang aliran parit agar tidak menghalangi jalannya air sepanjang 500 Meter. Berlokasi di Jorong Sialang Bawah Nagari Sialang.

Wadanramil 07 Kapur IX Letda Inf Parlindungan dalam keterangannya menjelaskan bahwa aksi bersih-bersih lingkungan ini sebagai upaya mengatasi persoalan genangan yang dipicu saluran tersumbat sebagai upaya mengantisipasi banjir pada musim penghujan, Ucapnya.

Wadanramil menambahkan, karya bakti kali ini difokuskan pada pembersihan selokan dari sampah. Melalui cara demikian, selokan diharapkan dapat lebih cepat mengalirkan air dan tidak sampai memicu genangan air saat diguyur hujan.

Dalam kegiatan karya bakti gotong royong ini, sinergitas juga kental terlihat, dimana rekan rekan dari Polsek dan aparatur pemerintahan Nagari Kapur IX ikut turun bersama berbaur dengan masyarakat dalam kegiatan tersebut, ungkap Wandanramil.(Julian)

scroll to top