Wabup Selayar Ceramah dan Pimpin Doa di TMII Jakarta

IMG-20220611-WA0190.jpg

Selayar,BenuaNews.com- Bukan hanya di daerahnya sendiri, Wakil Bupati Kepulauan Selayar, H. Saiful Arif, S.H, Sabtu (11-6) siang mendapat undangan kehormatan sekaligus amanah untuk memberikan ceramah agama di Hotel Santika Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakata. Acara yang terkesan berskala nasional tersebut, dihadiri Ketua Kerukanan Keluarga Sulawesi Selatan, H. Mukhlis Patahna bersama Sekretaris Jendralnya, Abd. Karim, Ketua Ikatan Alumni Jogya Sulawesi Selatan dan Barat (Ikajoss) Ir. M. Hasyir Thaha, para pendiri dan Dewan Pembina Kerukanan Keluarga Besar Selayar (KKBS).
*”Ini pekerjaan yang paling berat, karena ditempatkan di akhir acara, dengan tiga tugas rangkap; Ceramah, Sambutan dan sekaligus membaca doa”*., papar Wabup mengawali “tugasnya”, lalu menambahkan, namun saya merasa bangga dan tersanjung mendapat kehormatan dengan tiga tugas rangkap di forum yang bergengsi ini”. Salam hangat penuh hormat disertai permohonan maaf dari pak Bupati, Beliau tak hadir, karena sedang mengikuti Sidang di Paris terkait Taka Bonerate sebagai Cagar Biosfeer.
Menguraikan tema Halal bi Halal *”Diaspora Selayar Untuk Selayar Berkemajuan”* wabup memaparkan, “Diaspora” bermakna migrasi, atau perpindahan warga ke tempat lain dengan berbagai alasan, baik skala Internasional, maupun skala nasional, namun tetap punya perhatian dan kontribusi pada daerah asalnya. Sedang ciri utama “berkemajuan”, antara lain, pelopor bukan pengekor, Aktif bukan pasif, optimis bukan pessimis, pro aktif bukan re aktif, dinamis bukan statis, bergerak bukan diam, produktif bukan konasumtif dan juga Motivator bukan Provokator.
Nilai nilai ini lah yang harus ditanamkan di benak warga dan Keluarga Selayar, baik di daerah maupun di rantau, tegasnya.
Senada dengan itu, Ketua KKSS Mukhlis Patahna dalam sambutannya mengingatkan, warga Sulawesi Selatan, di manapun berada, harus menjunjung tinggi nilai kearifan lokal yg dipelihara secara turun temurun, antara lain “Macca – Namalempu”, “Wani – Na Magetteng”, “Siri’ – Na Pacce”. Paparnya seraya menambahkan, tujuan lain didirikannya KKSS ialah, saling membantu dan saling menolong di rantau, serta beradaptasi dengan masyarakat setempat.
Ketua Umum Domisioner KKBS Ir. H. Agus Salim Rabang dalam sambutan singkatnya menyatakan, selama memimpin KKBS sdh banyak memberikan kontribusi terhadap pemda dan masyarakat Selayar, karena itu dia berharap agar perhatian dan kepedulian Warga Selayar perantauan terhadap kampung halamannya diteruskan oleh pelanjutnya, yang spontan direspon oleh Ketua Terpilih Andi Bachtiar dengan menyatakan “Siap”.
Halal bi Halal yang dirangkaikan dengan Penandatangan MoU antara PP KKBS dengan Ikajoss untuk pengembangan Pariwisata Taman Nasional Taka Bonerate, serta Pelantikan Pengurus Terpilih, diakhiri dengan pembacaan doa dipimpin Wabup Kep. Selayar.

(Star)

Redaksi

Redaksi

Satu Pelurumu Hanya Tembus Satu Kepala Manusia...Tetapi Satu Tulisan Seorang Jurnalis Bisa Tembus Jutaan Manusia (082331149898)

scroll to top