Wabup Dompu Serahkan Secara Simbolis Paket Bantuan Atensi 2023

Screenshot_20230717-1720062.jpg

Dompu,NTB Benuanews.com
-Kegiatan penyerahan paket bantuan Atensi tahun 2023 kepada penerima manfaat sebanyak 250 orang se Kabupaten Dompu melalui masing-masing Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) pada Senin (17/07/23) sekitar pukul 09.00 wita, diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan, ST, MT bertempat dihalaman Dinas Sosial setempat.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Dompu, Drs. Abdul Haris dalam sambutannya menjelaskan, kegiatan penyerahan paket bantuan Atensi 2023 ini merupakan paket bantuan nutrisi dan alat bersih diri yang bersumber dari Kemensos RI melalui Sentra Paramitha Propinsi NTB dengan total anggaran yang dianggarkan untuk pembelian barang sebesar Rp. 175 juta dengan spesifikasi per orang total sebesar Rp. 700 ribu dibarangkan.

Tujuan prioritas program Atensi ini yakni, dengan paket bantuan nutrisi dan alat bersih diri ini kiranya dapat menambah gizi bagi penerima sehingga bisa terhindar dari segala jenis penyakit terutama stunting, gizi buruk dan lainnya.

“sasaran penerima manfaat ini yakni Lanjut Usia (Lansia), anak terlantar, penyandang disabilitas maupun Wanita Rentan Sosial Ekonomi (WRSE) sendiri,”jelas Abdul Haris.

Lanjut Haris, jumlah penerima manfaat yang telah ditetapkan oleh pihak Kementerian Sosial RI melalui Sentra Paramita NTB yakni sebanyak 250 orang dengan jenis klaster yang berbeda diantaranya Lanjut Usia berjumlah 101 orang, WRSE 25 orang, Anak 13 orang dan Penyandang Disabilitas sebanyak 111 orang.

Sementara sumber data penerima bantuan Atensi ini bersumber dari asesment terintegrasi/verifikasi dan validasi data tahun 2022 dan 2023 oleh Dinsos Kabupaten Dompu yang ditugaskan oleh Kementerian Sosial RI melalui Sentra Paramita Propinsi NTB.

“Kegiatan ini terselenggara guna menindaklanjuti surat dari Sentra Paramita NTB nomor 680/4.18/BS.00.01/7/2023 tertanggal 10 Juli 2023,”ujar Abdul Haris.

Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan, ST, MT dalam sambutannya menyanjungi kinerja Kadinsos Kabupaten Dompu beserta seluruh jajarannya dan juga seluruh pengurus LKS se Kabupaten Dompu yang telah banyak berjuang, berusaha membantu masyarakat khususnya yang pernah menerima bantuan dari Dinsos selama ini.

“Hal ini patut dibanggakan dan diakui bahwa kinerja Dinsos Dompu langsung menyentuh ke masyarakat dan ini telah membantu Pemerintah Daerah sendiri dalam mensukseskan Dompu Mashur,”ucap Wakil Bupati Dompu.

Menurut Wabup, paket 250 paket ini sangat kurang karena di Dompu masih banyak masyarakat yang sangat membutuhkannya. Maka dari itu kami meminta kepada Sentra Paramita agar dapat memberikan bantuan ke Dompu lebih banyak lagi.

“Dalam hal memperoleh bantuan untuk masyarakat, maka perlu ada pendekatan, perlu ada koordinasi dengan Pemerintah Pusat agar Kabupaten Dompu bisa memperoleh bantuan lebih banyak lagi,”ungkap Wabup.
(imran Khan)

scroll to top