Waaster Kasad Brigjen TNI Terry Tresna Purnama Resmi Membuka Gelar Peningkatan Kemampuan Menulis Dan Komunikasi Sosial Efektif Pada Masyarakat

IMG-20240731-WA0072.jpg

PEKANBARU || Komandan Korem 031/WB Brigjen TNI Dany Rakca, S.A.P., M.Han., menghadiri Pembukaan Peningkatan Kemampuan Menulis dan Komunikasi Sosial Efektif pada Masyarakat Tahun 2024, Kegiatan tersebut di buka langsung oleh Waaster Kasad Brigjen TNI Terry Tresna Purnama S.I.Kom., M.M., bertempat di Ballroom Hotel Grand Suka Jl. Soekarno Hatta kota Pekanbaru. Rabu, 31 Juli 2024.

Dalam sambutannya Aster Kasad Mayjen TNI Joko Hadi Susilo, S.I.P., yang disampaikan Waaster Kasad Brigjen TNI Terry Tresna Purnama S.I.Kom., M.M., menyampaikan, “Dalam rangka melaksanakan kegiatan Acara Pembukaan Peningkatan Kemampuan Menulis dan Komunikasi Sosial Efektif pada Masyarakat TA 2024”.

Berkenaan dengan acara tersebut, saya mewakili Asisten Teritorial Kasad dan pribadi, mengucapkan suatu kehormatan tersendiri bagi para Aparat Teritorial di jajaran Kodam I/Bukit Barisan yang berkesempatan untuk mengikuti kegiatan ini dikarenakan tidak seluruh personel Satkowil memiliki kesempatan untuk mengikuti kegiatan ini.

Perlu diketahui bahwa Peningkatan Kemampuan Menulis dan Komunikasi Sosial Efektif pada Masyarakat ini, dilaksanakan
bertujuan untuk membekali dan
meningkatkan kemampuan Personel Satuan Komando Kewilayahan agar memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam bidang Menulis dengan baik dalam bentuk laporan ataupun release berita. Kemudian, program ini juga pada hakekatnya merupakan komitmen dari pimpinan TNI AD untuk mengoptimalkan kemampuan Aparat Teritorial dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD dibidang teritorial.

Oleh karena itu, saya sangat berharap agar para peserta, mengikuti dan memanfaatkan
kesempatan yang baik ini seoptimal mungkin. Jadikan kegiatan ini sebagai wahana untuk belajar dan saling bertukar informasi serta pengalaman terkait berbagai permasalahan dan tantangan di wilayah dalam pelaksanaan pembinaan teritorial.
Selanjutnya, ikuti kegiatan ini dengan penuh rasa tanggung jawab, sehingga materi yang disampaikan dapat dipahami dan diaplikasikan dalam pelaksanaan tugas nantinya.

Sebelum mengakhiri amanat ini, Saya menyampaikan penghargaan yang tulus kepada para penyelenggara, nara sumber dan pendukung yang telah merencanakan, menyiapkan sehingga kegiatan ini dapat terselenggara. Kemudian, bagi peserta saya mengucapkan, Selamat belajar, hindari kegiatan yang dapat merugikan pribadi maupun satuan, serta pelihara kondisi kesehatan kalian, sehingga kegiatan ini dapat berjalan sesuai dengan rencana.

Danrem 031 WB Brigjen TNI Brigjen TNI Dany Rakca SAP M Han mengaku, bagi TNI AD kegiatan seperti ini sangat penting, dalam upaya peningkatan SDM. Termasuk juga untuk membantu pemerintah, karena dimungkinkan keterbatasan personilnya.
Sehingga dengan kemampuan ini bisa berkolaborasi media pemerintah di daerah, swasta dengan media TNI AD, untuk lebih memperkuat sebagai edukasi hasil pembangunan di daerah bisa di publis, tentunya bisa lancar.

“Sekarang kan banyak berita-berita hoaxs, dengan pelatihan ini juga membantu Badan Siber Nasional (BSN), dan siber dari Polri, agar bisa menangkal berita-berita hoax yang tak produktif,” paparnya.

Dengan demikian, apa yang ditampilkan memberikan informasi yang baik pada masyarakat. Sehingga masyarakat Indonesia memperoleh pengetahuan baik, terutama di internal TNI AD. Tidak muncul opini opini negatif.

Pada acara tampak hadir Danrem 031/WB Brigjen TNI Dany Rakca, S.A.P., M.Han., Dandim 0301 Pekan Baru Kolonel Inf Sri Marantika Beruh ,S.Sos,M.I.Pol Paban II Puanter Pusterad Letkol Inf Nurwaliyanto.

scroll to top