Viral Oknum Polisi Tusuk Dan Tembak Debcolector, Kurniadi Hidayat Fungsi Debcolector Menagih Hutang Bukan Mengeksekusi

IMG_20240325_042842.jpg

JAMBI.(Benuanews.com)-Viral Di Media Sosial Oknum Polisi Tembak Dan Tusuk Debcolector di Palembang Pada Sabtu (23/03/24),Kurniadi Hidayat Minta Kapolri untuk Menangkap Oknum Debcolector Yang beraksi Koboy Di Jalanan.

Ketua Umum Lembaga Perlindungan Konsumen Indonesia Kurniadi Hidayat merasa prihatin terkait Aksi Yang dilakukan para Oknum Debcolector Yang tidak bertanggung jawab,yang mengesekusi Kendaraan Dijalan.

Iya Saya prihatin terhadap aksi tersebut dan Ini Korbannya Seorang Oknum Polisi ,dan Jelas tindakan oknum Polisi karena Terdesak melakukan pembelaan Diri karena Tekanan Oknum Gerombolan Debt Collector yang akan menarik Mobilnya.”sebut Kurniadi, Senin 25/03/24

Kurniadi mengharapkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit untuk memerintahkan semua Jajaran baik Polda,Polres Dan Polsek Jajaran agar tidak segan segan untuk Langsung Menangkap Oknum Debcolector yang meresahkan masyarakat.

Dikarenakan fungsi dari Debcolector hanya berhak menagih bukan mengeksekusi kendaraan,yang bisa mengesekusi hanya pihak Pengadilan.

Sesuai peraturan Undang-Undang Fidusia Nomor 42 tahun 1999 dan putusan Mahkamah Konstitusi ( MK ) Nomor 18/PUU-XII/2019.”ungkapnya

Lanjutnya Kurniadi Juga menambahkan dilapangan LPKNI Juga menemukan disalah satu Kantor Polisi masih ada menerima kendaraan titipan dari hasil rampasan Oknum Debcolector.

Dan seharusnya Oknum Polisi Menangkap Pihak Debcolector Yang membuat resah.

Kita tidak mau Kejadian tersebut terulang kembali,ini Jadi Pelajaran buat kita semua.

Dengan aparat polisi saja para oknum Debcolector ini berani semena mena , apalagi ke masyarakat biasa. Seakan-akan Marwah Polisi direndahkan oleh para Oknum Debcolector ini.”sebutnya

scroll to top