Vaksinasi Presisi Polres Pasbar Gempur Nagari Persiapan Giri Maju

IMG-20211026-WA0000.jpg

PASAMAN BARAT, Benuanews.com– Kapolres Pasbar, AKBP. M. Aries Purwanto, S.I.K, M.M menghimbau kepada masyarakat walaupun sudah divaksin, diharapkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjauhi kerumunan.

Aries berharap untuk meningkatkan imun tubuh maka masyarakat dapat dengan kesadaran sendiri agar bersedia divaksin dan bagi masyarakat yang ingin divaksin dapat datang ke Gerai Presisi Polres Pasbar yang menyebar di hampir semua titik di Kecamatan yang ada di Pasbar.

Dikatakannya, Gerai Vaksin Presisi Polres tersebut sama sekali tidak dipungut biaya atau gratis bagi masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin Covid-19.

Hari ini Senin (26/10/2021) Jajaran Polres Pasaman Barat, Sumatara Barat menyasar “gempuran” vaksinisasi Covid-19 di Nagari Persiapan Giri Maju Kecamatan Luhak Nan Duo Kabupaten Padaman Barat dan berhasil memvaksin sebanyak 332 orang.

“Gempuran vaksinisasi ini sengaja sampai ke Nagari atau Desa. Kita langsung jemput bola agar memudahkan masyarakat untuk mendapatkan vaksin gratis,” kata Kapolres Pasaman Barat AKBP.M. Aries Purwanto, S.I.K, M.M di Simpang Empat, Senin.

Menurutnya, vaksinisasi yang di gelar di Kantor Wali Nagari Persiapan Giri Maju tersebut berjalan aman dan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna meminimalisir penyebaran Covid-19.

“Pelaksana gempur vaksinasi presisi di Nagari Giri Maju dilakukan oleh Kasat Resnarkoba Polres Pasaman Barat IPTU Eri Yanto, S.H dengan melibatkan tim vaksinator Puskesmas Ophir dan tim vaksinator Polres Pasaman Barat,” ujar Kapolres.

Adapun jenis vaksin yang dipakai adalah Astrazeneca, Coronavac, Pfizer dan Sinovac.

“Gempuran vaksinisasi ini terus dilakukan setiap hari sampai malam hari. Bagi masyafakat yang ingin vaksin bisa mendatangi gerai vaksin presisi yang telah ada,” tutip Kapolres.

(Saipen Kasri)

scroll to top