Vaksin Covid 19 berlaku kepada orang sehat

IMG-20210113-WA0104.jpg

LABUAN BAJO (benuanews.com) pemerintah Republik Indonesia (RI) telah menyebarkan vaksin Covid 19 di seluruh pelosok Indonesia demi mencegah Covid 19 yang mengancam kesehatan dunia. Rabu (13/01/2021).

Berdasarkan pendata sasaran penerima vaksin melakukan secara top-down melalui informasi satu data vaksinasi Covid 19 yang bersumber dari kementrian atau lembaga lainya, penentuan jumlah sasaran per kelompok penerima vaksin dilakukan pertimbangan melalui komite penangan Covid 19 dan pemulihan ekonomi nasional (KPC-PEN).

Tingkat provinsi kabupaten/kota akan menjadi dasar dalam penentuan alokasi serta distribusi vaksin dan logistik vaksinasi dengan mempertimbangkan cadangan sesuai kebutuhan

Paskalina Kusumawati, S. K.M dengan sapaan akrabnya Elin sebagai Kabid pencegahadan pengendalian penyakit P2P kesehatan Manggarai Barat menjelaskan kami masih dalam tahap perencanaan untuk melakukan sosialisasi menggunakan vaksin Covid 19, sementara untuk melakukan vaksin pada bulan Februari 2021 mendatang Jelasnya.

Elin juga menyampaikan vaksin itu tidak dapat sembarang orang dan tidak berlaku bagi orang pernah tertular Covid 19, sedang hamil dan penyakit lainnya, pihaknya sudah mengajukan 2.000 untuk vaksin Covid 19.

Berdasarkan data Khusus sistem informasi sumber daya manusia kesehatan (SISDMK) yang ada di Badan pengembangan dan pemberdayaan sumber daya manusia kesehata (PPSDM) Kesehatan Kemenkes sekitar 2.000 tenaga kesehatan di kabupaten Manggarai barat, sedangkan alokasi untuk Manggarai barat hanya untuk sasaran 1.575 orang.

Sementara itu pihaknya masih berkoordinasi dengan provinsi dan pusat terkait yg belum di alokasikan ungkapnya. (Ovan)

scroll to top