Usai Upacara HUT RI Ke-75, Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar Bagikan Masker Pada Masyarakat

WhatsApp-Image-2020-08-17-at-20.45.52.jpeg

PADANG (benuanews sumbar) — Usai melaksanakan peringatan detik-detik Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75, Gubernur Irwan Prayitno dan Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit terlihat kompak menggunakan pakaian kaos putih yang bertulisan “Gebrak Masker Se Indonesia”, serta ikut membagikan makser secara serentak kepada masyarakat dalam acara “Gebrak Masker”.

Dalam kegiatan Gebrak Masker, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat telah membagikan sebanyak 150 ribu masker kepada masyarakat, baik di Kota maupun di daerah Kabupaten se Sumbar. Kegiatan ini dilakukan serentak se Indonesia setelah upacara HUT ke-75 RI, Senin, 17 Agustus 2020.

Acara Gebrak Masker ini diselenggarakan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Sumbar, dan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno menyerahkan masker secara simbolis kepada Wakil Ketua TP-PKK Sumbar, Wartawati untuk dibagikan pada masyarakat Sumbar.

“Kegiatan Gebrak Masker ini dilaksanakan di seluruh Indonesia, dengan tujuan kita harus mematuhi protokol kesehatan, salah satunya memakai masker,” ucap Irwan Prayitno.

Ia mengatakan hal tersebut merupakan instruksi Presiden Joko Widodo untuk mengajak keterlibatan PKK dalam perubahan prilaku masyarakat menghadapi Covid-19.

“Bapak dan ibu, mari gunakan masker, guna mencegah penyebaran virus corona. Kalau keluar rumah harus pakai masker,” imbau Irwan Prayitno saat membagikan masker kepada masyarakat pengendara yang melintas di Pantai Padang.

Ditempat terpisah Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit juga menyerahkan masker oada pengendara yang melintas sepanjang Pantai Padang.

Dia menyebutkan penyerahan bantuan masker tersebut sebagai bagian keterlibatan PKK menyadarkan masyarakat pentingnya menggunakan masker. Sadar bahwa masker bermanfaat bagi diri dan keluarga dalam pencegahan penularan dan pencegahan Covid-19.

Nasrul Abit mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan memakai masker, jangan lupa mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak.

“Tak hanya itu, jika berada di dalam rumah untuk dimanfaatkan dengan berolahraga dan menjaga pola makan yang sehat dan bergizi, agar imun tubuh kita menjadi kuat,” tuturnya.(nov)

scroll to top