Update Data Wilayah, Serma Tukijan Melaksanakan Puldata Ter di Kantor Desa

IMG-20240206-WA0023.jpg

Sragen, Terus memperbaharui data wilayah binaan, Serma Tukijan Babinsa Ds.Keden Koramil 18/Kalijambe Kodim 0725/Sragen melaksanakan giat pendataan Penduduk Wilayah Ds. Keden bertempat di Balai Ds. Keden Kec.Kalijambe, Selasa ( 06/02/2024 )

Kegiatan kewilayahan ini untuk mewujudkan ketahanan wilayah serta kemanunggalan TNI Rakyat. Salah satu upayanya dengan melaksanakan Pul Data Ter di wilayah binaannya sekaligus silaturahmi dengan Perangkat Desa agar tercipta hubungan yang harmonis antara Babinsa dan Perangkat Desa serta mengetahui perkembangan wilayah binaannya.

Serma Tukijan mengatakan dalam kegiatan tersebut membahas tentang data Geo, Demo dan Konsos. Geografi (Geo) berkaitan dengan kondisi wilayah, batas wilayah, lokasi yang berdampak rawan bencana, Demografi (Demo) berkaitan dengan data Penduduk, Jumlah Penduduk, Perpindahan penduduk. Kondisi Sosial (Konsos) berkaitan dengan Komunitas, Suku, Budaya, Agama.
“Pul Data Ter yang saya lakukan ini, merupakan tugas dan tanggung jawab saya selaku Babinsa, guna mengetahui kondisi dan perkembangan wilayah binaan” Ujar Serma Tukijan

Dengan aktif melaksanakan kegiatan ini diyakini mampu meningkatkan kerjasama dengan Perangkat Desa binaan guna menjaga keamanan dan ketentraman di masyarakat.

(Agus Kemplu)

scroll to top