Untuk Mendukung Kegiatan Pemuda, Amran Bacalon Kades Batin Mendatangkan anggota DPRD dan PPL Desa Batin Batanghari

IMG-20210119-WA0058_compress5.jpg

BATANGHARI,(benuanews.com)- Berbagai cara dilakukan untuk mengembangkan pariwisata untuk menjaring wisatawan, keberadaan kelompok sadar wisata (Pokdarwis Edelweis) jadi kunci, karena pengelolaan dan pengembangannya dapat dilakukan.

Fakta itulah yang terlihat di desa Batin, kecamatan Bajubang, kabupaten Batanghari. Keberadaan kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis Edelweis) sebagai salah satu elemen pendukung kemajuan sektor pariwisata di kabupaten Batanghari.

Hal itulah yang membuat perhatian Bacalon Kades Batin, Amran beserta Pemuda Tani untuk berdiskusi dalam upaya memajukan Pokdarwis Edelweis di daerahnya tersebut. Yang kini tengah didorong untuk mampu menopang perekonomian Warga masyarakat setempat pada Senin (18/1/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Anggota DPRD kabupaten Batanghari, Asmawi dan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Ratna serta pemuda/pemudi desa Batin dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Isnandar yang merupakan Ketua Pokdarwis menyampaikan saat ini baru hanya ada dua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) dikabupaten Batanghari.

“Dimana Pokdarwis Edelweis Desa Batin baru ada dua di kabupaten Batang hari ini,” Ujar Isnandar.

Kemudian, Amran selaku tokoh pemuda dan masyarakat dan juga sebagai Bacalon kades Desa Batin berharap dengan kedatangan Anggota DPRD dan PPL ini dapat memberikan arahan dan bantuan untuk kemajuan Pokdarwis edelweis dan Pemuda Tani.

“Harapan kami Desa Batin ini untuk menuju Desa yang maju dan bermartabat kita harus Mandiri,” Ujarnya.

Dengan adanya dukungan dan kegiatan positif dari pemuda/pemudi ini mudah-mudahan kegiatan ini tidak hanya di pokdarwis saja namun dapat berkembang di seluruh masyarakat Desa Batin.

“Mari kita dukung sehingga bisa menjadi penghasilan rumah tangga buat masyarakat Desa Batin dan menjadikan Desa Batin sebagai percontohan untuk Pokdarwis di Kabupaten Batang Hari khususnya dan bisa menjadikan Desa Batin yang Mandiri, maju bermartabat dan dikenal sebagai Desa Wisata melalui pertanian,” Tambahnya.

[Edo]

scroll to top