UJIAN TEST TERTULIS CALON PANWASLU KECAMATAN SE- KABUPATEN KEPULAUAN MENTAWAI DILAKSANAKAN

BAWASLU-02.jpeg

MENTAWAI (benuanews.com) ~ Bawaslu Kabupaten Kepulauan Mentawai melaksanakan ujian tes tertulis Calon Panwaslu Kecamatan se -Kabupaten Kepulauan Mentawai pada Pemilu Serentak 2024 yang bertempat di Bundo House Hotel. (15/10/2022).
Ketua Bawaslu Kabupaten Kepulauan Mentawai Perius Sabaggalet, S. Kom menyebutkan bahwa pelaksanaan ujian tertulis tersebut terbagi dalam 3 sesi.

“Ujian tertulis bagi calon peserta Panwascam yang lolos seleksi administrasi dilaksanakan dalam 3 sesi dengan durasi waktu 90 menit persesinya. Sesi pertama dimulai pukul 08.00 -09.30 Wib, Sesi Dua 10.00 wib – 11.30 Wib dan Sesi ketiga 12.30 wib-14.00 wib dan diikuti oleh sebanyak 197 peserta dari 10 kecamatan,” ucap Perius.

“Pelaksanaan ujian ini diawasi oleh Tim Pokja Perekrutan Panwaslu Kecamatan dan di Monitoring langsung oleh Kabag Administrasi dan staf Bawaslu Provinsi Sumatera Barat. Dan selanjutnya 6 (enam) orang yang memperoleh nilai tertinggi akan melanjutkan ke sesi ujian tes wawancara. Untuk pengumuman hasil ujian test tertulis akan di umumkan sesuai tahapan dan pantau media sosial Bawaslu Kab. Kep. Mentawai agar tidak ketinggalan informasi.” ungkap Perius.

Usai ujian tertulis dilakukan pembakaran lembar soal tes tertulis calon panwaslu yang disaksikan langsung oleh Kabag Administrasi, Ketua Bawaslu Kabupaten Kepulauan Mentawai dan perwakilan peserta test tertulis.(W).

scroll to top