Tutup Pelatihan, Jamaludin berharap Siak TV dan RPK Kedepan, Lebih Berkualitas dari Sisi Konten Siaran

IMG-20211213-WA0000-2.jpg

Siak, Benua news.com – Asisten Admintrasi Umum Setda kabupaten Siak Jamaluddin, menutup pelatihan peningkatan kapasitas SDM lembaga Penyiaran Publik Lokal Siak Televisi dan Radio RPK 92 FM, bertempat di Hotel Grand Mempura, minggu (12/12/2021).

Ketua Panitia acara Kepala Bidang IKPS Dinas Komunikasi dan Informatika Paula Chandra menyampaikan bahwa pelatihan seperti ini sudah sangat lama dinantikan oleh Crew Siak Tv dan RPK 92 FM.

“Ini adalah upaya dinas Kominfo dalam meng upgrade skill para crew Siak Tv dan Rpk agar lebih baik lagi ke depannya, dalam melakukan tugas-tugas di lembaga penyiaran,”kata dia.

Sementara itu, Asisten Admintrasi Umum Setda kabupaten Siak Jamaluddin, mengapresiasi telah dilaksanakan nya pelatihan ini. Pemerintah kabupaten Siak sangat mendukung upaya-upaya peningkatan kualitas SDM di kabupaten Siak terlebih lagi utk SDM Siak tv dan RPK ini. 

“Agar mampu memberi kontribusi positif bagi masyarakat kabupaten Siak dalam mendapatkan informasi. Lembaga penyiaran harus bisa menjadi sarana edukasi bagi pendengar dan penonton nya,”ungkapnya.

Ia, menyampaikan harapan kepada para peserta agar benar-benar dapat mengaplikasikan semua materi yang telah diberi oleh narasumber.

Jadikan semua ilmu yg di dapat untuk meningkatkan soft skill masing-masing sehingga crew Siak tv RPK akan memberi dampak kepada kemajuan Siak TV dan RPK dimasa akan datang,”pintanya.

Lanjutnya,Dinas kominfo akan terus berupaya  meningkatkan sarana prasarana yang ada di Siak Tv dan RPK secara bertahap baik dari Insfratruktur peralatan mau pun kegiatan kegiatan peningkatan SDM seperti hari ini.

“Agar bisa di jadwalkan kembali dimasa akan datang bukan hanya untuk para penyiar reporter dan presenter tapi juga utk karyawan Siak TV RPK yang lain. sperti editor, kameramen, teknisi, yang tentu nya perlu diberikan pelatihan pelatihan untuk meningkatkan kompetensi mereka,” tutup,Pelaksana tugas Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika itu.

Instruktur dari Lembaga Pelatihan RAV Comunication Rafanawa yang juga sebagai narasumber menyampaikan bahwa selama pelatihan peningkatan Kapasitas SDM ini. Dilaksanakan merasa sangat senang melihat para peserta yg terdiri dari para Penyiar, Reporter dan Presenter Siak TV dan RPK sangat antusias dalam mengikuti pelatihan.

“Bakat luar biasa yang dimiliki oleh mereka selama ini hanya kurang diasah dan terarah  saja. Sehingga terkesan masih sangat standart dan kurang profesional semoga ke depan setelah pelatihan ini para crew Siak tv RPK bisa lebh bisa mengeksplore kemampuan yang mereka miliki agar siaran yang di tayangkan lebih berkualitas,”ujarnya.

Pelatihan tersebut dilaksanakan mulai rabu 8-12 des 2021, telah selesai dilaksanakan oleh Dinas Kominfo kabupaten Siak melalui Bidang Informasi Komunikasi Publik dan Statistk.

(Arman.gulo)

scroll to top