Trichokompos Smart Pupuk Organik Ramah Lingkungan pemenang Inovasi wirausaha

Screenshot_2022-11-02-12-35-05-48_6012fa4d4ddec268fc5c7112cbb265e7.jpg

Pekanbaru,Benuanews.com- 01/11/2022 Tim Pemenang Entrepreneur Award masuk Ke 18 besar sebagai Rencana Bisnis Entrepreneur Award Yang sedang berlangsung di Perguruan Tinggi Dibawah Kelembagaan LLDIKTI X. yang sebelumnya Entrepreneur Award ini Launching di Universitas lancang kuning, pada hari Kamis, 9 Juni 2022.

Dalam hal ini juga dihadiri oleh Berbagai Perguruan Tinggi Swasta Yang berada di Wilayah LLDIKTI X yang meliputi Sumatera Barat, Riau, Jambi, dan Kepulauan Riau. Agenda EA ini pertama kali di laksanakan di Universitas Baiturrahman. Seumatera barat pada tahun 2017 dan berlanjut pada tahun 2018 di Universitas Islam Riau sebagai tuan rumah EA ll. Sementara itu EA lll tahun 2019 dan EA lV berturut turut dilaksankan di Universitas Ibnu Sina Kepulaun Riau dan Universitas Batang Hari Jambi. Terakhir EA V 2021 di laksanakan di Universitas Batang Hari Jambi. Dengan sukses nya acara pelaksanaan EA ini selama 5 tahun berturut-turut di LLDIKTI X, maka EA VI memberikan penghargaan kepada mahasiswa Perguruan Tinggi Swasta se Indonesia untuk mengikuti seleksi Vl ini. Maka Pada Tahun 2022 ditetapkan Universitas lancang kuning sebagai tempat pelaksanaan Entrepreneur Award (Riau).

EA Vl Yang Bertema “Menghasilkan Pengusaha Muda Melalui Entrepreneurship Award Dalam Mendukung Program MBKM”. Peserta dari Universitas Lancang Kuning yang menjadi pemenang Inovasi wirausahawan Rencana Bisnis Dan Bisnis Berjalan salah satunya dari Rencana Bisnis Yang Berjudul “Trichokompos smart solusi bagi Urban Farming Untuk Lingkungan dan pertanian berkelanjutan” yang di Ketuai Oleh Fitra Wijaya dan Anggota Hendrian Siswandi,Hardian Fahmi Nasution dan Khairul Halis. Yang di Bimbing Oleh Seorang dosen dari Fakultas Pertanian Universitas lancang Kuning Yakni Amalia, SP. , MM. Yang luar bisa semangat dalam memajukan Proposal yang berjudul “Trichokompos smart solusi bagi Urban Farming Untuk Lingkungan dan pertanian berkelanjutan”.

Berbagai telah di lalui dengan penuh semangat EA Vl ini Launching dari 9 Juni, Pendaftaran dan Penerimaan Berkas 2 Juni- 30 Agustus, Desk Evalution 01-30 Oktober, Final Presentasi (wawancara) 16-17 Oktober, dan Pengumuman pemenang 17 Oktober 2022.

Berbagai Evaluasi telah di lalui hari ini merupakan hari yang berbahagia tapi ada lagi yang harus kita persiapkan diaantaranya Bikin Poster,Pitchdek (video Presentasi), meminta dukungan dari berbagai pihak agar bisa membantu mahasiswa yang ikut di Fakultas untuk bisa berkontribusi lagi menjadi yang terbaik sebagai memajukan rencana bisnis yang di ajukan Pupuk Kompos dari Trichoderma yang akan kami pasarkan di tuju ke masyarakat perkotaan yang menanam bunga di depan rumah sebagai tanaman hias.(A-R)

scroll to top