Tokoh Pemuda Asal Parit Tiga jebus Siap Tampill Dalam Laga Pemilihan Bupati Bangka Barat

IMG-20200821-WA0049.jpg

Bangka Barat (Benuanews babel) – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak di Indonesia akan diselenggarakan di 261 Wilayah kabupaten kota dan 9 Provinsi beberapa bulan lagi. Jika tidak ada perubahan jadual perhelatan Pemilihan Kepala Daerah, sebagai ajang pesta demokrasi in syaa Allah akan berlangsung tanggal 09 Desember 2020.

Salah satunya Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) yang akan mengikuti Pilkada Serentak ada 4 Kabupaten Yaitu, Kabupaten Bangka Barat (Babar), Bangka Tengah (Bateng), Bangka Selatan (Basel) dan Kabupaten Belitung Timur (Beltim).

Pendaftaran Bakal calon Kepala Daerah Babar yang tinggal menghitung hari dibuka Tanggal 04 – 06 September 2020, Pilkada di Kabupaten Babar mulai muncul nama nama yang bakal ikut dalam perhelatan bakal calon (Balon) Pilkada, mulai dari Tokoh masyarakat hingga mantan Pejabat termasuk Incumbent, tak ketinggalan pula mantan Ketua KONI Babar yang juga pengusaha muda ( Andri ) pun berencana ikut ambil bagian dalam Pilkada lima tahunan di Negeri Sejiran Setason itu.

Andri tokoh muda Bangka Barat asal Parit Tiga Jebus saat ditemui awak Media, mengakui bahwa sekarang ini orang orang yang maju dalam kontestasi Balon Kada di Bangka Barat tentunya orang yang berkompeten dan memikirkan masyarakat, Termasuk dirinya juga memikirkan hajat hidup orang banyak yakni dalam membangun Bangka Barat.

Diakui Andri menjelang Pilkada 2020 tentunya banyak pendatang baru yang ingin tampil dan ini artinya perpolitikan di Bangka Barat semakin demokratis dan SDMnya pun semakin maju, dan yang tampil pun orang orang hebat mulai dari Anggota DPRD aktif, Mantan Wakil Bupati, Incumbent, Mantan Anggota DPRD, Pengusaha maupun tokoh tokoh masyarakat.

Ditanya Bang Andri pangilannya di masyarakat, apakah dirinya siap maju dan mencalonkan diri menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat Periode 2020 – 2025 dirinya hanya tersenyum kecil sambil tertawa kecil sambil berujar ” Maju, Siapa takut, bisa aja maju kalau masyarakat merestui dan mendukung.  Dukungan dari media serta Partai Politik juga paling penting ” karena kalau masyarakat mendukung tapi parpol tidak, sama dengan percuma begitu juga sebaliknya ucapnya.

Jujur dirinya mengakui bukan seorang mantan Anggota DPRD, bukan mantan Bupati, Bukan Mantan Wakil Bupati tapi peduli terhadap masyarakat Bangka Barat, Jadi antara masyarakat dan parpol tentunya sama menentukan artinya masyarakat dan parpol sama sama harus mendukung karena ini bukan pertarungan politik kaleng kaleng. Oleh karena itu dirinya siap andil dalam kontestaai Pilkada Babar ucapnya, Kamis (20/08/2020).

Pengusaha Muda asal Parit Tiga Bangka Barat yang berjiwa sosial ini mantan caleg lewat jalur DPD dengan suara di Kabupaten Babar 20 ribuan suara dengan urutan suara terbanyak ke 4 tidak membuat dirinya anti Politik karena menurutnya Politik merupakan dinamika kehidupan bagi yang suka politik artinya kesiapannya harus ada mulai dari waktu dan materi dan mental.

Andri mengakui dirinya sudah bertemu dan berkomunikasi dengan beberapa tokoh maupun Senior Partai Politik baik tingkat Provinsi maupun Pusat baik itu bicara langsung maupun tidak langsung membahas Pilkada 9 Desember 2020 di Babar, saat disinggung apakah targetnya Bupati atau Wakil Bupati Andri menjawab diplomatis terpenting target menjadi pemenang, terkait apakah Bupati atau Wakil Bupati bagi Andri tidak masalah.” Cukup Wakil Bupati saja dan mewakili para milenial ” kuncinya sembari senyum.(wawan)

scroll to top