Tinjau Hasil BKK di Desa Medono, Bupati Kendal Sampaikan Ini

IMG-20220216-WA0003.jpg

Kendal, Benuanews.com – Kunjungan Kerja Bupati Kendal Dico M Ganinduto dan rombongan dalam rangka peninjauan hasil Bantuan Keuangan Khusus (BKK) di Dusun Jambon Desa Medono Kecamatan Boja, Selasa (15/2/2022).

Hadir pada kegiatan tersebut Bupati Kendal Dico M Ganinduto, Plt Ka Dispermasdes Sudaryanto ST MM, Kepala PUPR Kabupaten Kendal Sugiono, Camat Boja Sucipto, Sekcam Boja Mulyadi, Kapolsek Boja AKP Agus Wibowo, Danramil Boja Kapten Sumardi, Kanit Binmas Polsek Boja IPDA Broto dan para Kepala Desa se-Kecamatan Boja.

Program Pemerintah Kabupaten Kendal terkait pemerataan dan percepatan pembangunan desa melalui dusun yang merupakan visi misi dari Bupati dan Wakil Bupati Kendal berupa Bantuan Keuangan Khusus (BKK), pada tahun 2022 mulai terealisasi secara bertahap.

Bupati Kendal Dico M. Ganinduto merencanakan penyaluran BKK akan dilakukan bagi seluruh dusun, pihaknya mengharapkan dana BKK mampu dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat.

“Bantuan Keuangan Khusus (BKK) ini lebih condong pada peningkatan ekonomi, pemberdayaan masyarakat, kegiatan sosial dan pendidikan. Maka dari itu BKK ini saya harapkan mampu memberikan dampak positif dalam hal pembangunan dari dusun,” ujar Dico M. Ganinduto.

Pada kesempatan itu Dico M. Ganinduto melakukan monitoring hasil BKK tahun 2022 yang telah terealisasi diantaranya Desa Jawisari pembangunan irigasi sepanjang 133 meter dan Desa Medono melakukan pembangunan jalan usaha tani sepanjang 190 meter.

Seluruh dana BKK yang disalurkan saat ini sebesar Rp.100 juta, adapun Bantuan Keuangan Khusus (BKK) kepada Pemerintah Desa berbasis dusun direncanakan dan dianggarkan sesuai dengan permohonan atau proposal dari Pemerintah Desa, dan diberikan sesuai kemampuan keuangan daerah, melalui musyawarah desa dan Kepala Desa menyampaikan proposal (usulan) kepada Bupati melalui Camat sesuai dengan skala prioritas.

Sementara itu Kapolsek Boja AKP Agus Wibowo menjelaskan, “Kami dari Kepolisian selalu mendukung program Pemerintah Daerah serta memberikan pengamanan setiap kunjungan Bupati Kendal ke wilayah hukum Polsek Boja demi keamanan dan kenyamanan,” ucap AKP Agus Wibowo. (DD)

scroll to top