Tingkatkan Intel TNI AD, Kodam II/Swj Gelar Pembekalan Intelijen*

palembang,(benuanews.com)-Guna meningkatkan kinerja aparat Intelijen TNI AD, Kodam II/Swj menggelar Pembekalan Intelijen Dasar Tersebar di Kodam II/Swj TA 2024.

Hal itu disampaikan Kapendam II Sriwijaya Kolonel Arh Saptarendra P, S.T., M.M., di Palembang, Sumsel, Senin (27/05/2024)

Kapendam ungkapkan, Pembekalan Intelijen di Kodam II/Swj dibuka oleh Waasintel Kasad Bidang Jemen Intel Brigjen TNI Ardian Triwasana, S.E di Aula Vijaya Kusuma Ajendam II/Swj, Palembang, Senin (27/05/2024).

“Kegiatan diikuti oleh para pejabat Intel dari jajaran Kodam II/Swj dan didampingi oleh Waasintel Kasdam II/Swj (Letkol Kav Harto Wibowo),”ujar Kol Arh Sapta.

“Seluruh peserta sebanyak 50 orang dengan pemateri Tim dari Sintelad,”imbuhnya.

Dalam sambutan Asintel Kasad, kata Sapta, disampaikan oleh Brigjen TNI Ardian Triwasana yaitu Pokok-pokok kebijakan Kasad Bidang Intelijen, Sandi Siber dan Penerangan TA 2024.

“diantaranya tentang upaya peningkatan kemampuan Aparat Intelijen dan Satuan Intel, termasuk Siber dan penerangan,”tandasnya.

Ini penting, lanjutnya, dengan dihadapkan keterbatasan pendidikan maka TNI AD melakukan pembekalan ke jajaran termasuk juga adanya diskusi.

“Sehingga akan diperoleh SDM Aparat Intelijen TNI AD yang maju, modern dan tangguh sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi Intelijen,”terang dia mengutip penyampaian Brigjen TNI Ardian.

Dikatakannya juga, Kasad menginginkan agar seluruh Perwira TNI AD
memiliki kemampuan dasar Intelijen untuk menunjang tugas pokoknya.

Sementara itu, lanjutnya, Asintel Kasdam II/Swj yang disampaikan oleh Waas Intel Kasdam II/Swj mengingat akan pentingnya kegiatan ini.

Seluruh peserta diharapkan dapat menyerap seluruh materi yang diberikan dan jika ada yang kurang jelas agar ditanyakan kepada pemateri,”pungkas Kapendam”(wahyudi)

scroll to top