Tindak Lanjut Keluhan Petani, Dandim Siak dan Kadistan Kab. Siak Lakukan Penormalisasian Anak Sungai di Desa Langsat Permai

IMG-20240809-WA0114.jpg

Siak, Benua news com : 09 Agustus 2024 – Menindaklanjuti keluhan petani di Desa Langsat Permai yang mengalami krisis air akibat cuaca panas, Dandim 0322/Siak Letkol Arh Riyanto Budi Nugroho, M. Han., bersama Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Siak mengambil langkah cepat dengan berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU) untuk melakukan penormalisasian anak sungai yang menyuplai air ke sawah.

Dandim 0322/Siak Letkol Arh Riyanto Budi Nugroho, M. Han., menyampaikan bahwa alat berat jenis Komatsu PC200 milik Dinas PU telah diturunkan ke lokasi untuk mendukung proses penormalisasian aliran anak sungai di sekitar Desa Langsat Permai. “Kami berharap dengan normalisasi ini, aliran air dapat kembali lancar dan mengisi irigasi sawah sehingga bisa mengatasi kekeringan yang dialami petani,” ujarnya.

Kegiatan penormalisasian ini dilakukan dengan koordinasi antara operator alat dari Dinas PU Siak, Babinsa, Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL), serta kelompok tani setempat. Mereka bekerja sama untuk memastikan aliran air dari anak sungai yang berada di samping Sekolah SMK dapat mengalir dengan baik ke sawah-sawah di Desa Langsat Permai.

“Kita harus bergerak cepat untuk mengatasi masalah ini karena air adalah kebutuhan utama bagi petani. Dengan adanya kerja sama yang baik antara semua pihak, kami yakin masalah ini dapat teratasi dengan cepat,” tambah Kadistan Kabupaten Siak.

Laporan : Pendim 0322/Siak
Editor : Agus zega

scroll to top