Tim Vaksinator Kecamatan Padang Bolak Julu Kunjungi Desa Terpencil

IMG-20211221-WA0027.jpg

PALUTA – Kondisi jalan yang ekstrem dan lokasi yang terpencil, tidak menyurutkan niat tim vaksinator dari Kecamatan Padang Bolak Julu Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) Propinsi Sumatera Utara (Sumut) untuk melakukan vaksinasi kepada warga di Desa Si Unggam Dolok, Desa Batu Rancang dan Sitanggoru Selasa (20/12/2021).

Tim Vaksinator yang terdiri dari Camat Padang bolak Julu Rahmad Hidayat Harahap,S.STP, dr Fandy Siregar dari UPTD Puskesmas Batugana, Kadis PMD Paluta Marjoni, Wakapolres Tapsel dan unsur muspika lainnya.

Aksi untuk percepatan program vaksinasi itu disambut antusias ratusan warga, yang secara sukarela datang dan bersedia untuk diberikan vaksin guna mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Camat Padang Bolak Julu Rahmad Hidayat Harahap, S.STP kepada benuanews.com mengatakan, niat Tim Vaksinator Kecamatan mengunjungi Desa-desa terpencil itu merupakan inisiatif guna percepatan program vaksinasi.

“Kegiatan ini merupakan program inovasi Kecamatan Padang Bolak Julu, agar warga dapat melaksanakan vaksinasi lebih cepat lagi, kita jemput bola ke masyarakat agar dapat memutus mata rantai penyebaran virus corona.” Ujar Rahmad

“Setelah kami turun langsung bersama tim vaksinator yang dibantu oleh pihak PMD Kabupaten,Polres Tapsel dan UPTD Puskesmas Batugana dan Bhabinsa serta Kepala Desa setempat, antusias masyarakat ternyata cukup tinggi,” tambah Rahmad

Rahmad menceritakan, untuk melakukan vaksinasi itu juga membutuhkan perjuangan yang tinggi, pasalnya, lokasi desa yang dituju, terbilang jauh dan terpencil, ditambah lagi medan yang dilalui terbilang sangat ekstrem.(Saripuddin Hrp)

scroll to top