Tim Gabungan Polres Limapuluh Kota dan Petugas LPKA ,Geledah Kamar Warga Binaan 

IMG-20210408-WA0001.jpg

Limapuluh Kota –  Dua jam digeledah Tim Gabungan Polres Limapuluh Kota dan Petugas Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Tanjung Pati atau Lapas Tanjung Pati malam hari, Selasa 6 April 2021 bersih dari Narkoba, Senjata Api (SENPI) maupun benda-benda terlarang lainnya. 

Razia Mendadak ke enam kamar warga binaan, 3 trap sel serta kamar Anak Berhadapan Dengan Hukum (ABH) itu dilakukan Selasa 6 April 2021 sekitar pukul 20.00 Wib. 

Selain Tim Gabungan yang terdiri dari anggota Sabhara, Satresnarkoba dan petugas LPKA, juga ikut dal razia gabungan tersebut Kabagops. Polres Limapuluh Kota, KOMPOL. Rudi Munanda, Kepala LPKA, Ronald Heru Praptama, Kasat Resnarkoba, AKP. Hendri Has, Kapolres Harau, AKP. Erman sejumlah perwira Polres dan Kasi PPD LPKA Tanjung Pati, Darisman.

Usai menggelar apel di Halaman depan LPKA yang dulu bernama LAPAS Tanjung, Tim gabungan yang juga terdiri dari sejumlah anggota  Polisi bersenjata Laras panjang tersebut langsung menuju bagian tengah kanan LPKA yang merupakan kamar hunian warga binaan perempuan. Didampingi sejumlah Polisi Wanita (POLWAN) memasuki tiap kamar sel, penghuni kamar yang mengetahui kedatangan petugas tidak dapat berbuat banyak, mereka diminta untuk menjauh dari barang-barang dalam kamar untuk berkumpul di satu titik aula kecil yang berada diantara kamar warga binaan. 

Dibawah pengawasan Polisi dan petugas LPKA, puluhan warga binaan yang didominasi mereka yang tersandung kasus Narkoba itu digiring menuju aula kecil. Di aula kecil itu, petugas LPKA perempuan dan POLWAN melakukan penggeledahan di seluruh badan/tubuh warga binaan. Satu persatu, warga binaan Digeledah untuk selanjutnya penggeledahan dilakukan dikamar mereka. 

” Iya, kita melakukan penggeledahan secara mendadak keseluruhan kamar warga/penghuni di LPKA Tanjung Pati. Kegiatan ini kita lakukan bersama tim gabungan dari Polres Limapuluh Kota. Dari hasil razia tersebut tidak ada benda-benda terlarang seperti Narkoba, senjata api, senjata tajam dan lainnya yang kita temukan.”. SebutKepala LPKA, Ronald Heru Praptama didampingi Kabagops. Polres Limapuluh Kota, KOMPOL. Rudi Munanda,  Kasat Resnarkoba, AKP. Hendri Has, Kapolres Harau, AKP. Erman sejumlah perwira Polres, Kasi PPD LPKA Tanjung Pati, Darisman dan Humas LPKA Tanjung Pati, Hendri, Rabu pagi 7 April 2021.

Ronald Heru Praptama juga menambahkan, selain razia gabungan bersama Tim Polres, pihaknya secara berkala juga melakukan razia ke kama-kamar warga binaan untuk mengantisipasi beredarnya/masuk benda-benda ke dalam kamar warga binaan. 

” Secara berkala kita juga melakukan razia melibatkan anggota pengamanan di LPKA.” tutupnya diamini Hendri. (Yuni)

scroll to top