Tiga Instalasi Melakukan Pembersihan Secara Gotong Royong Di Pantai Hodo

poster_2022-06-04-064338.jpg

Dompu,benuanews.com Jelang pelaksanaan kegiatan Dunia Menyapa Tambora (DMT) yang akan digelar pada tanggal 4-5 Juni 2022 bertempat di Pos 1 Gunung Tambora Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu NTB, tiga instansi gelar kegiatan pembersihan dipantai hodo.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Dompu, Jufri, ST, M.Si yang dikonfirmasi media ini diruang kerjanya Jum’at, membenarkan adanya pembersihan pantai hodo secara gotong royong. Ketiga instansi tersebut yakni Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Dompu dan Pemerintah Desa Sori Tatanga yang diwakili oleh masing-masing 10 staf.

Kegiatan pembersihan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dalam rangka untuk melestarikan keindahan pantai hodo yang menjadi pantai idola bagi wisatawan lokal sendiri, agar keindahan pantai ini dapat terjaga dari kebersihan dan kenyamanan sehingga wisatawan yang berdatangan di pantai yang berada pada bagian barat Kabupaten Dompu ini merasa nyaman.

“Sesuai rencana awal, kami semua dari tiga instansi ini sudah melakukan kegiatan pembersihan pantai hodo secara gotong royong, Alhamdulillah ternyata kegiatan kami mendapat respon positif dari pedagang setempat,”jelas Bang Jeff.

Pada moment itu, figur yang akrab disapa Bang Jeff ini juga mengajak kepada semua pihak terutama wisatawan agar tetap selalu menjaga keindahan dan kelestarian alam dan pantai dengan cara tidak mengotori pantai dari sampah yang berdampak pada tercemarnya kelestarian pantai.

“Saya mengajak kepada kita semua, agar tetap menjaga keindahan dan kelestarian alam dan pantai, tidak hanya pantai hodo saja tapi semua obyek wisata yang ada di Kabupaten Dompu ini harus kita jaga secara bersama keindahan dan kebersihannya, karena semua ini merupakan hak milik kita bersama,”ajak Bang Jeff.

“Saya juga mengajak kepada masyarakat Kabupaten Dompu untuk meriahkan jalannya kegiatan Dunia Menyapa Tambora yang akan digelar pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 4-5 Juni ini untuk menyaksikan berbagai kegiatan yang menjadi kebanggaan kita ini,”ajak Bang Jeff lagi.
(imran Reporter)

scroll to top