Terkait Isu-Isu Negatif BUMD Yang Beredar,DPD LIRA Siak Desak Pansus DPRD di Bentuk.

IMG-20220803-WA0008.jpg

Siak-Benua news.com : Mencuatnya isu-isu Dugaan-dugaan yang timbul serta adanya Permasalahan yang muncul ke Publik mengenai Eks Direksi dan dua buah Perusahaan BUMD yang ada di kabupaten siak ini kabarnya pihak Kejaksaan Negeri Siak sudah melakukan penyidikan dan pemeriksaan serombongan Direksi PT.Siak Prima Nusalima (SPN),PT.Samudera Siak (SS) dan PT. Bumi Siak Pusako (BSP) tentang permasalahan pembangunan yang diduga ada suap dan Gratifikasi yang sempat mencuat.

Hal ini Sebagaimana disampaikan Bupati DPD Lira (Lumbung Informasi Rakyat) Kabupaten Siak Deddy Irama,ST.kepada wartawan di Siak Rabu (3/8/2022) Menegaskan,terkait isu-isu Negatif di Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Siak itu Infonya sudah menjalani pemeriksaan di Kejaksaan Negeri Siak,dua perusahaan itu sudah di periksa.
“kita ingin pertanyakan dan sampai di mana proses hukum itu berjalan,”Tanya Deddy.

“Saya pertayakan apakah ada wacana DPRD Siak untuk mendorong dibentuknya pansus mengenai persoalan BUMD yang ada beberapa waktu yang lalu, bukan hanya sekedar wacana dan tidak ada realisasinya malah terkesan memilih diam”Ujar Bupati LIRA Deddy.

“Kami Lumbung Informasi Rakyat kabupaten siak sangat menyayangkan kepada DPRD yang mana fungsinya pengawasan, kenapa tiba-tiba diam dan senyap saja…seakan-akan tidak tahu permasalahan BUMD tersebut, BUMD kan salah satu penopang PAD jika ada dugaan permasalahan dan ketidak beresan dalam pengelolaan BUMD  harusnya DPRD tegas dalam pengawasannya,” Ungkap Bupati LIRA Deddy.

“Kami meminta DPRD untuk segera membentuk pansus BUMD yang sebagaimana sebelumnya sudah pernah ada wacana menggulirkan pansus tersebut DPRD jangan mandul dalam pengawasan berbuatlah secara objektif, karena para dewan adalah wakil-wakil  masyarakat, kami akan suarakan terus tentang hal tersebut,” Pungkas Deddy irama, ST selaku Bupati lira (lumbung Informasi Rakyat) Kabupaten Siak.

Dalam hal ini Sekda Lira kabupaten Siak Donni Dofiandi, juga mengkonfirmasikan kepada Ketua Komisi 2 DPRD Siak pak Zulkifi.

“Ketua Komisi 2 saat ini sedang melaksanakan Dinas luar, Beliau mengatakan kepada saya bahwa setelah Dinas luar ini kami pihak DPRD terutama Komisi 2 akan mengadakan rapat tentang BUMD ,dan setelah rapat ini dilaksanakan kami akan berupaya akan membentuk Pansus,” Ujar Zulkifli Ketua Komisi 2 DPRD Siak kepada Sekda Lira Donni Dofiandi.(Tim)

scroll to top