Terbakar, Satu Unit Perumahan SDN 1 Gili Indah Pemenang

IMG-20220826-WA0009.jpg

Lombok Utara, NTB benuanews.com – Sekitar Pukul 09.00 Wita Telah Terjadi Kebakaran di wilayah Perumahan Sekolah Dasar Negeri 1 Gili Indah Dusun Gili Air Desa Gili Indah Kecamatan Pemenang Kabupaten Lombok Utara, Rabu (24/08).

Ibu Sabayiah yang merupakan pegawai kebersihan di sekolah tersebut menerangkan peristiwa terbakarnya rumah yang terdiri dari dua kamar tidur menghanguskan seluruh isi barang, perabotan dan surat berharga miliknya.

“Hampir seluruh isi rumah miliknya ludes, yang ikut terbakar dalam peristiwa tersebut Antara lain 1 Kulkas Kecil, alat rumah tangga, STNK, Buku rekening, ATM, KK, KTP dan Pakaian tidak Bisa diselamatkan” ujarnya.

Korban tidak mengetahui persis penyebab dari kebakaran, api tiba-tiba saja sudah menyebar keseluruh rumah.

“Tiba-tiba saya melihat api sudah menyala dan menyebar di sekitar rumah dinas” tuturnya.

Korban dibantu oleh warga sekitar berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya dan api dapat dipadamkan beberapa jam kemudian.

“Saya belum mengetahui secara pasti total kerugian saat ini”, terangnya.

Kapolres Lombok Utara AKBP I Wayan Sudarmanta SII, MH. menyampaikan Kebakaran yang dialami korban sampai saat ini masih dilakukan penyelidikan dan kerugian materi yang timbul akibat kebakaran belum bisa ditafsirkan.

“Kesulitan dialami dalam memadamkan api akibat kebakaran tersebut, karena peralatan yang tidak tersedia di Gili Air dan kejadian ini yang sering terjadi di 3 Gili perlu mendapatkan perhatian dari Pemda KLU untuk meminimalisir jumlah kebakaran” pungkasnya.(Arf)

scroll to top