Terapkan PSBM, Terjadi Trend Penurunan Angka Penyebaran Covid-19

td.jpg

Siak Hulu (benuanews.com) – Setelah penerapan Zona Pembatasan Sosial Berskala Mikro terjadi trand penurunan angka positif Covid-19 khususnya di Zona PSBM Pandau Jaya.

“Hendaknya Dapat kita tekan lagi sehingga kesadaran masyarakat sampai pada titik yang tinggi, kita telah melakukan sosialisasi sampai ke tingkat RW dan RT. Hal ini tentunya akan menjadi hal yang sangat penting dalam menekan angka penyebaran covid-19 di Kabupaten Kampar” Kata Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, saat meninjau Posko PSBM Pandau Jaya Kecamatan Siak Hulu, Selasa, 13/10.

Dikatakan desa yang telah ditetapkan sebagai Zona PSBM sangat rentan terhadap penambahan maupun penyebaran karena Desa berbatasan dengan kota Pekanbaru.

Dikatakan Catur bahwa setelah pemberlakuan PSBM terjadi trend menurun terhadap Angka positif Covid-19 walaupun prosentasenya masih Kecil tapi ini terus dapat tekan, dimana terjadi penurunan dari 2,64 persen perhari atau 37 orang menjadi 2,23 Persen atau 29 orang

“Kami sangat mengapresiasi tim Satgas Covid-19 PSBM karena telah bekerja siang dan malam, tentunya banyak hal yang dijumpai dilapangkan Namun ini tentunya bentuk kesabaran maupun pengorbanan kita” Tambah Catur

Sementara itu Kepala Koordinator PSBM Covid-19 Pandau Jaya Febrinaldi Tri Darmawan, menyampaikan bahwa PSBM telah memasuki hari 13, berjalan dengan baik dan lancar, dari waktu tersebut tim Terus melakukan sosialisasi, penindakan dan pemberian sanksi kepada pelanggar.

“Selain itu kita juga telah membentuk Satgas tingkat RT di Desa Pandau Jaya Kecamatan Siak Hulu” Tambahnya

Kontributor : Jasri

scroll to top