Taragak Basuo Alumni SD Negeri 24 Alai Padang

IMG-20210905-WA0008.jpg

Padang, Benuanews,- Ada tawa bahagia dari para alumni SD negeri 24 Padang yang mengadakan reuni di Pantai Pasir Jambak Kota Padang,Minggu (6/9). Tidak terbayang dalam pikiran para alumni kalau mereka akan berkumpul lagi setelah 40 tahun lebih tidak berjumpa.

Raut wajah bahagia terpancar dari para mantan murid SD 24 ini.Semua candaan sewaktu masih sekolah di SD dahulu muncul kembali.Mereka saling mengingat masa lalu, ke masa 40 tahun yang lalu.

Suwito,salah seorang alumni yang sekarang menjadi perwira polisi dan berdinas di Polsek Kuranji Padang mengatakan sangat bersyukur bisa berkumpul kembali dengan teman-teman kecilnya dulu.”Tidak terbayang di pikiran saya tadinya,akan bertemu kembali dengan teman-teman kecil saya”ujar Suwito.

Lain lagi dengan Yusra, dirinya jauh-jauh datang dari Solok Selatan hanya karena ingin berjumpa dengan teman-teman SD nya dulu.”Saya rindu dengan teman-teman saya di SD dulu” ujar Saharpin.Makanya saya bela-belain datang ke kota Padang hanya untuk bertemu dengan mereka,lanjut Saharpin.

Eva Suryani,salah seorang alumni lainnya mengatakan pertemuan ini selain reuni taragak basuo,sekaligus mengadakan pemilihan pengurus ikatan alumni SD Negeri 24 Alai Padang.”Kita ingin ikatan alumni ini bukan sekedar arena untuk berkumpul saja,akan tetapi membawa manfaat bagi alumni khususnya alumni angkatan ’80″ujar Eva.

Di tambahkan Suryanto,alumni lainnya,ikatan alumni SD Negeri 24 Alai Padang ini,bisa berbuat untuk sekolah yang telah berjasa mendidik siswa siswi nya.”Kita ingin ikatan alumni ini bisa berbuat sesuatu untuk almamater, terutama anggota alumni dan keluarganya”ujar Suryanto yang sengaja datang dari Bandung karena ingin berjumpa dengan teman-teman kecilnya.

Berbagai program kerja akan di bahas dala pertemuan ini, baik program jangka pendek, menengah maupun jangka panjang. Tapi intinya menurut Rita Zahara ikatan alumni ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar sesama lulusan. “Untuk tahap awal kita mulai dengan Angkatan ’80,dan Insyaallah ke depannya kita bentuk untuk lintas angkatan”ujar Rita

Alumni SDN 24 angkatan ’80 rata-rata usianya sudah di atas 50 tahun.Ada yang bekerja di instansi pemerintah, anggota Polri dan Swasta.Kebanyakan dari alumni tersebut sudah menyebar di beberapa propinsi dan kab/kota.Pada reuni pertama ini hadir 13 orang dari 40 anggota.

Menurut Yulfitri salah seorang penggagas reuni, reuni ini merupakan awal dari sebuah kebersamaan. Mudah-mudahan akan ada pertemuan-pertemuan sesudah in, ujar Yulfitri.

scroll to top