Tanaman Bibit Manggis di Kabupaten Lebak Hasilnya Luar Biasa

IMG-20211228-WA0067.jpg

Lebak Benuanews.com,- Bibit Manggis merupakan salah satu buah eksotis yang sedang hangat diperbincangkan. Buah manggis Indonesia berhasil mendunia dengan ekspor ke berbagai negara.

Daerah sentra produksi terdapat di beberapa kecamatan antara lain Cipanas, Lebakgedong, Bayah, Cilograh, Banjarsari dan Kecamatan Muncang, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

kami selaku petugas penyuluh pertanian kecamatan Lebak Gedong Berharap, bagai mana Caranya para petani ini bisa membudidaya tanaman pohon manggis dan bisa lebih baik, dan para petani juga bisa memasarkan dengan baik pula,sehingga pendapatan petani bisa lebih meningkat.ungkap kordinator kecamatan Lebak gedong. Ungkapnya kordinator saat di wawancara awak media

Terpisah Kepala dinas Pertanian Rahmat Yuniar mengatakan, Biofarmaka dan Tanaman Hias Dinas Pertanian Kabupaten Lebak, varietas bogor raya yang ditanam usianya bervariasi dari satu hingga puluhan tahun.

Kementerian Pertanian bersama Dinas Pertanian setempat terus membina petani untuk meningkatkan kualitas buah manggis, sehingga memenuhi standar eksport.

“Guna mengembangkan dan meningkatkan gairah petani manggis di Lebak.

“Pembinaan ini mulai dari budidaya sampai dengan penanganan pasca panen difasilitasi dana APBN. Kita harapkan kualitas manggis kita terus meningkat dan bisa memenuhi permintaan export, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan petani,” ujarnya.

(Baedi/DS)

scroll to top