Tabligh Akbar Sempena HUT ke-25, Ribuan Jamaah Padati Masjid Islamic Centre Siak

IMG-20241011-WA0081-scaled.jpg

Siak- Benua news com : Sempenan Hari Jadi Kabupaten Siak ke 25 tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Siak mengelar Ziarah Makam Sultan Siak yang diawali ziarah makam Sultan Abdul Jalil Rahmad Syah atau Raja Kecik yang makamnya terletak di Kampung Langkai, Kecamatan Siak.

Kemudian melanjutkan ziarah ke Makam Sultan Muhammad Abdul Jalil Muzaffar Syah atau Tengku Bunga Asmara, Sultan Siak ke dua di Kecamatan Mempura, dan ziarah ke komplek makam Koto Tinggi dan Makam Sultan Syarif Kasim II berlokasi di samping Masjid Syahbuddin, Kecamatan Siak.

Rombongan ziarah dipimpin langsung oleh Pjs. Bupati Siak Indra Purnama, Sekda Siak Arfan Usman, Kepala opd di Lingkungan Pemkab Siak, Ketua Umum Majelis Kerapatan Adat (MKA) LAMR Siak Datuk Seri H Wan Said.

“Ziarah makam para sultan Siak yang telah kita laksanakan hari ini merupakan rangkaian sempenan Hari Jadi Kabupaten Siak ke-25 serta untuk mengenang para Sultan Siak yang telah berjuang untuk Siak pada massanya”.ujar Pjs Bupati Siak Indra Purnama, Jumat (11/10/2024).

Intinya, sambung Indra ziarah makam sultan Siak diselenggarakan sebagai bentuk ucapan syukur, doa dan terimakaish masyarakat Kabupaten Siak atas perjuangan sultan-sultan Siak yang berjuang memimpin Kerajaan Siak pada masaanya

“Kami berterima kasih kepada seluruh tamu yang hadir bersama-sama melaksanakan ziarah ke makam-makam Sultan Siak dari pagi hingga siang, semoga wdoa-doa kita diterima Allah SWT dan semoga Siak lebih maju, berkembang, dan sejahtera kedepannya”.kata Indra

Sempenan Hari Jadi Kabupaten Siak ke 25 Pemkab Siak telah mengadakan berbagai rangkaian, mulai dari Pelgelaran Siak bermadah, Gotong Royong Masal, Tabliq Akbar, Ziarah Makam, dan pada hari sabtu akan dilaksanakan apel pagi dilanjutkan Paripurna HUT Kab. Siak dan hiburan masyarakat pada sabtu malam minggu.

(Agus zega/infotorial)

scroll to top