Sumut Rangking Empat Pengendali Inflasi Daerah Terbaik di Indonesia, Gubsu : Prestasi Naslindo Sirait Luar Biasa

IMG-20230404-WA0122.jpg

Medan – Benuanews.com

Menurut Data Badan Pusat Statistik (BPS) Sumut merilis inflasi Sumut pada bulan Maret 2023 sebesar 4,80%. Itu menunjukkan penurunan 1,08% dari inflasi bulan sebelumnya, 5,88%. Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) tercatat menjadi peringkat keempat pengendalian inflasi daerah terbaik di Indonesia.



Gubernur Sumut (Gubsu) Letnan Jenderal TNI (Purn.) H. Edy Rahmayadi menyampaikan penurunan inflasi itu belum menjadi suatu keberhasilan dikarenakan belum menyentuh angka 3% yang dimana menurut beliau, itu baru adalah angka aman Inflasi. Namun tidak dipungkiri, angka penurunan 1,08% itu adalah hasil kinerja dan kerja keras dari Kabiro Perekonomian Sumut, Dr. Naslindo Sirait, SE., MM.” kata Edy saat diwawancarai di Rumah Dinas, Jalan Jenderal Sudirman Medan, Selasa (4/4).

“Kita bisa melihat geliat rakyat dalam belanja. Saya kemarin masuk ke pasar, belanja gitu (Mereka). Begitu inflasi itu terganggu, belanja rakyat pasti terganggu. Kenapa?, karena jumlah barang yang ada dengan jumlah uang yang ada, itu balance, itulah terkendalinya inflasi,” sambungnya.

Mantan Pangkostrad yang bergelar Datuk Laksamana Naradiraja ini kemudian memuji kinerja Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Sumut, khususnya Kepala Biro Perekonomian yang juga tergabung dalam TPID. Ia juga mengatakan, bahwa inflasi Sumut sampai pada Lebaran 1444 H pun, tetap terkendali.

“Sampai lebaran ini terkendali, karena untuk melihat tingkat pengendalian inflasi daerah itu harus dipantau dari tiga bulan terakhir,” ungkapnya.

Ungkapnya lagi, Mengenai Inflasi yang terkendali itu tidak terlepas dari Kinerja Kepala Biro Perekonomian Setdaprov Sumut, Naslindo Sirait. “Naslindo luar biasa itu, Sumut masuk di rangking empat dalam pengendalian inflasi ini dan itu se Indonesia,”

( Darmayani )

scroll to top