Sukseskan Pilkada 2024, Lapas Lumajang dan KPU Kabupaten Lumajang Lakukan Rapat Koordinasi Soal TPS Khusus

IMG-20240724-WA0128.jpg

Lumajang,Benua News.com-Dalam upaya memastikan hak pilih Warga Binaan Lapas Kelas IIB Lumajang Kanwil Kemenkumham Jawa Timur pada Pemilu yang akan datang, Lapas Lumajang di wakili oleh Pramita ananta Ka.KPLP (Kepala Kesatuan Pengamanan) bersama Kasubsi Registrasi Endra Suwartono melakukan koordinasi ke KPU Kabupaten Lumajang, kegiatan ini bertujuan untuk memverifikasi jumlah penghuni yang akan menggunakan hak pilihnya pada tanggal 27 November 2024 mendatang.

Kunjungan tersebut disambut hangat oleh Ketua KPU Kabupaten Lumajang Henariza Febriatmadja. Dalam kesempatan tersebut telah disepakati beberapa hal yaitu jumlah sementara Data Pemilih Tempat Pemungutan Suara (TPS) Lokasi Khusus pada Lapas Lumajang Kanwil Kemenkumham Jawa timur, terjaminnya kerahasiaan data pribadi pemilih yang telah diterima dan hanya akan digunakan untuk kepentingan Pilkada Tahun 2024, kesiapan dari lokasi TPS hingga Sumber Daya Manusia (SDM) yang membantu dalam pembentukan TPS lokasi khusus pada Lapas Lumajang Kanwil Kemenkumham Jawa timur.

Tindak lanjut dari rapat koordinasi ini, KPU Lumajang akan mengalokasikan sebanyak Dua TPS khusus di Lapas Lumajang untuk mengakomodir Pilkada serentak yang akan dilaksanakan bulan November.

Pramita ananta sangat mengapresiasi KPU Kabupaten Lumajang dan Bawaslu Kabupaten Lumajang yang telah mempersiapkan dan membantu memperlancar pembuatan TPS Khusus di Lapas. Ia berharap Pilkada Serentak tahun 2024 ini dapat berjalan dengan baik, lancar aman, tertib dan kondusif.

(M.HADI)

Redaksi

Redaksi

Satu Pelurumu Hanya Tembus Satu Kepala Manusia...Tetapi Satu Tulisan Seorang Jurnalis Bisa Tembus Jutaan Manusia (082331149898)

scroll to top