Stanum Bangkinang Bangkit Kembali, Pj Bupati Kampar Dorong Warga untuk Ramaikan Destinasi Wisata

IMG-20240616-WA0416.jpg

Kampar, Benua news.com : Stanum di Kabupaten Kampar memiliki potensi wisata yang luar biasa, mulai dari destinasi wisata berbasis alam, kuliner, hingga destinasi bernuansa religi.

Kampar pernah terkenal dengan wisata Stanum, namun beberapa dekade belakangan ini mulai pudar dan tenggelam. Alhamdulillah, sejak saya menjabat sebagai Pj Bupati Kampar, Stanum kita bangkitkan lagi dan diharapkan dapat menjadi destinasi wisata andalan di Kota Bangkinang.

“Alhamdulillah, ketika kita memasuki gerbang Stanum sudah terlihat perubahan yang sangat berarti, dan kita lihat di dalamnya sudah dilakukan pembenahan dan pembangunan yang memberikan nilai-nilai estetika dengan warna dan corak yang bagus,” ujar Pj Bupati Kampar H. Hambali, SE, MBA, MH saat berada di Stanum usai penyerahan hewan qurban pada hari Sabtu, (15/06).

Ikut mendampingi Pj Bupati Kampar di antaranya Asisten II Setda Kampar Suhermi, ST, Kadis Pariwisata Kabupaten Kampar Zamhur, Dirut Perumda Kampar Aneka Karya Syafruddin, SH, MH dan seluruh jajaran Pengelola Stanum Bangkinang.

“Atas nama Pemerintah, kami menyampaikan terima kasih kepada Dirut Perumda KAK dan seluruh jajaran yang telah mengelola Stanum hingga seperti ini,” kata Hambali.

Kami meminta kepada Dirut dan jajaran untuk dapat merancang dan membangun pengelolaan kawasan wisata yang pernah jaya ini, karena Stanum ini memiliki pemandangan yang bagus dan berada di kawasan yang sangat strategis,” pinta Hambali.

“Stanum ini pernah jaya, maka kita kembalikan kejayaan Stanum ini. Buat event maupun hal-hal yang dapat menjadikan Stanum ini ramai, seperti kafe atau permainan anak-anak,” pinta Hambali lagi.

Kampar adalah kabupaten tertua di Riau dan kita berharap jangan sampai tertinggal oleh kabupaten lain. Kampar memiliki sumber daya manusia dan sumber daya alam yang luar biasa, sesuai dengan tagline kekinian ‘Bagaimana Kampar Menyala’,” ujar Hambali.

Terakhir, Hambali meminta agar kita harus berbuat, jangan berharap pujian. Kita harus bisa merubah, paling tidak di masa kita ada yang dapat kita tinggalkan. Semangat adalah prestasi dan landasan dalam setiap usaha. Iktikad dan semangat inilah yang harus kita pelihara,” kata Hambali memberikan motivasi.

Sementara itu, Dirut Perumda Kampar Aneka Karya Syafruddin, SH, MH menyatakan ungkapan terima kasih kepada Pj Bupati Kampar dan dewan komisaris yang telah mendukung kemajuan Stanum. “Tentunya dengan amanah ini kami bertekad untuk mengelola kawasan wisata Stanum ini ke arah yang lebih baik,” kata Syafruddin.

“Kita akan kelola kawasan wisata ini sebaik mungkin, apalagi kita juga punya kolam renang yang cukup bagus. Kita sudah melakukan kegiatan pembersihan, pembangunan pintu masuk dan beberapa bangunan, pengecatan, dan banyak hal yang sudah kita benahi,” kata Syafruddin lagi.

(Oferius zega/infotorial)

scroll to top