Solidbang.R.I giat Safari Toleransi ke Rumah Ibadah ” Kuil Shri Mariamman Medan

IMG-20230110-WA0218.jpg

Medan – Benuanews.com.
Solidaritas Kebangsaan Republik Indonesia ( Solidbang.R.I ) yang di ketuai Dody Lucas ,S,Th ,M.M.mengadakan kegiatan Safari Toleransi ke Rumah Ibadah Kuil Agung Shri Mariamman , jalan .T.Umar no.18.Medan , Selasa ,(10/1/2023) , mulai pukul ,10.00 wib ( pagi ) hingga selesai .


Safari Toleransi mengunjungi Rumah Ibadah tersebut diikuti oleh beberapa pengurus Solidbang.R.I yang ada di kota Medan dan beberapa kabupaten / kota yang ada di Propinsi Sumatera Utara .

Dody Lukas ,S,Th ,M.M. menerangkan kepada Wartawan ,” adapun tujuan Safari Toleransi ini kami adakan ,agar kita lebih mengenal lebih dalam prihal tempat – tempat rumah ibadah yang ada di kota Medan khususnya dan di Propinsi Sumatera Utara umumnya .Kuil Agung Shri Mariamman ini juga merupakan icon bersejarah kota Medan yang patut kita ketahui dan kita kunjungi agar kita bisa mengenal tempat tempat bersejarah yang ada di Indonesia khususnya kota Medan ,” pungkas Dody Lukas .

Pandita Chandra Bose , yang merupakan Ketua Perhimpunan Shri Mariamman Medan dan juga Pengurus Kuil Agung Shri Mariamman Medan saat diwawancara wartawan mengatakan ,” Kuil Agung Shri Mariamman Medan ini telah berdiri sejak tahun 1884 , dan direnovasi kembali oleh Pandita Agung ,S.Marimutu , tahun ,1988 ” .

” Tepat pada tanggal , 23 Oktober 1991 , dinyatakan secara resmi penggunaannya untuk Ummat Hindu Dharma oleh Gubernur Sumatera Utara waktu itu ,H.Raja Inal Siregar ,” tuturnya .

Pandita Martha Riswan yang juga Pengurus Kuil Shri Mariamman menambahkan , ” jam ibadah di kuil ini dibuka setiap hari mulai , pukul ,8.00 wib ( pagi ) sampai pukul ,12.00 wib ( siang ) dan sore pukul , 16.00 wib ( sore ) sampai pukul 22.00 wib ( malam ). Kuil ini juga menerima acara Ritual keagamaan dan acara Ritual Pernikahan ” ucapnya .

Pantauan wartawan ,terlihat hadir , pengurus Solidaritas Kebangsaan ,R.I , pengurus Kuil Shri Mariamman Medan .
Kegiatan Safari Toleransi tersebut di warnai dengan dialog tanya jawab Kepada Pengurus Kuil Agung Shri Mariamman Medan dan diakhiri dengan kegiatan foto bersama Pengurus Kuil Agung Shri Mariamman Medan dan Pengurus Solidaritas Kebangsaan ,R.I

Reporter. : Darmayani

scroll to top