SKCK Online Dirintelkam Polda Jambi,Cukup Isi Dirumah SKCK Langsung Di Antar Kurir

IMG_20220213_123148.jpg

JAMBI.(Benuanews.com)-Direktorat Intelkam Polda Jambi kini memberikan layanan berbasis online dalam pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) kepada masyarakat.

SKCK berbasis online ini dianggap mampu memberikan layanan tercepat termudah dan terbaik untuk masyarakat, terlebih saat ini di masa pandemi masyarakat bisa mengakses di rumah saja.

Layanan SKCK berbasis online ini dapat diunduh oleh masyarakat melalui gadget di aplikasi Playstore dengan nama SKCK online Ditintelkam Polda Jambi. Aplikasi ini juga dianggap mampu meningkatkan kualitas pelayanan publik ditengah pandemi Covid-19 serta mewujudkan 100 hari kerja Kapolri

“Dalam rangka mewujudkan optimalisasi pelayanan berbasis IT, Direktorat Intelkam Polda Jambi meluncurkan Aplikasi SKCK online Polda Jambi.

Disituasi pandemi ini juga adanya pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Mikro, maka dari itu aplikasi SKCK online sebagai bentuk memudahkan masyarakat, karena cukup dirumah saja, bisa diakses dimana saja dan di kirim melalui kurir ke seluruh Indonesia dimana tempat tinggalnya tanpa harus ke kantor atau kembali ke Jambi,” jelas Direktur Intelkam Polda Jambi.

SKCK online Ditintelkam Polda Jambi melalui android itu juga memiliki fitur diantaranya pengisian formulir atau perpanjangan SKCK secara online, lalu konfirmasi pembanyaran yang murah dan mudah serta SKCK yang telah jadi akan dikirim melalui via JNT yang aman.

Berikut Tata Caranya : 1. Unduh dan Instal Aplikasi SKCK Online Polda Jambi pada Playstore 2. Pemohon Registrasi dan Login sesuai dengan instruksi pada aplikasi. 3. Pemohon membuat permohonan baru atau perpanjangan pada SKCK 4. Pemohon melakukan pembayaran SKCK online.

Pembuatan SKCK online ini juga merupakan layanan yang aman digunakan masyarakat. Selain memberikan kemudahan pada masyarakat, SKCK online ini juga dapat dilakukan tanpa harus keluar rumah karena cukup dirumah saja untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Layanan SKCK yang sudah terdaftar secara online nantinya notifikasi pemohon akan muncul ke pihak operator pelayanan SKCK Polda Jambi. Notifikasi yang telah muncul dari pemohon, nantinya juga akan di verifikasi kembali oleh pihak operator pelayanan.

Setelah diterima, data pemohon yang telah terverifikasi juga akan diperiksa fisiknyanya. Bahkan saat pemeriksaan fisik itu, notifikasi juga akan muncul di pihak JNT yang bekerjasama dengan Polda Jambi.

Selanjutnya, jika layanan SKCK online tersebut berhasil, kurir yang berpengalaman lalu telah ditunjuk dengan baik oleh Polda Jambi akan mengantarkan berkas SKCK yang telah didaftarkan.

Pelayanan SKCK online ini juga dapat membantu masyarakat agar lebih mudah, cepat, efesien dan juga dapat di akses dimanapun berada tanpa kerumunan dan antre. SKCK Online DitIntelkam Polda Jambi ini juga sebagai bentuk mewujudkan Polri Presisi dan Inovasi.

(Red)

scroll to top