Sirkuit Skala Internasional Segera Dibangun di Ujung Kulon Pandeglang

Screenshot_2024_0512_210121.jpg

PANDEGLANG Benuanews.com Ujung Kulon Race Way International Offroad akan segera dibangun di kawasan Kampung Tangkilsari, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Pandeglang.

Sirkuit skala internasional kurang lebih sepanjang 1,8 km dengan lebar 8-10 meter ini akan dikembangkan oleh Direktur PT. Tonsco Tinton Suprapto.

Bupati Pandeglang Irna Narulita berharap sirkuit ini dapat memberikan multiplier effect bagi peningkatan ekonomi masyarakat Kabupaten Pandeglang.

“Pandeglang pantai nya luas, spot wisatanya bagus kami harap dari sport tourism ini ekonomi masyarakat bisa bangkit,” hal demikian dikatakan Bupati Pandeglang Irna Narulita pada acara ground breaking Ujung Kulon Raceway International Sircuit, Sabtu (11/5/24).

Menurutnya, hadirnya sirkuit di Pandeglang bisa menjadi harapan besar masyarakat agar wisata di Pandeglang maju.

“Kami menunggu lama kapan sirkuit ini ground breaking, alhamdulillah hari ini mulai dan mudah-mudahan setelah selesai bisa ada event besar yang dilaksanakan disini,” harapnya.

Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) pusat Bambang Susatyo mengatakan, setelah sirkuit ini selesai dibangun, pihanya berharap setiap pekan bisa diadakan kegiatan olahraga otomotif.

“Kita maksimalkan kegiatan otomitif disini sehingga bisa mendorong Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) tanjunglesung, jangan sampai setelah selesai tidak produktif,” ungkapnya.

Sementara Direktur Utama PT.Tonsco Tinton Suprapto mengatakan, Sirkuit
Ujung Kulon Raceway tersebut memiliki panjang 1,8 km dengan lebar sikuit 8-10 meter, dan di setiap lajur-lajur yang telah di buat sirkuit tersebut memiliki tikungan sebanyak 16 tikungan.
( BM)

scroll to top