SDN 17 Salimpat Kec Lembah Gumanti Adakan Vaksinasi Massal

WhatsApp-Image-2022-02-16-at-16.56.40.jpeg

Padang, Benuanews.com,- Sekolah Dasar Negeri ( SDN) 17 Salimpat Kecamatan Lembah Gumanti Kab Solok mengadakan vaksinasi gratis untuk pelajar sekolah tersebut.

Sebanyak 149 siswa yang terdiri 72 siswa laki-laki dan 77 perempuan mengikuti vaksinasi massal. Para orang tua kelihatan ikut mendampingi anak-anak mereka untuk di vaksin.

Kepala Sekolah SDN 17 Salimpat Dalwina Gusti SPd mengatakan butuh perjuangan yang berat untuk meyakinkan orang tua murid agar anak mereka diizinkan untuk di vaksin.

“Semula orang tua murid tidak mengizinkan anak-anak mereka untuk di vaksin” ujar Kepala Sekolah didampingi YP Sefdi Roentoe SPd, guru Penjaskesrek.
Kemudian pihak sekolah mengundang orang tua murid untuk diberikan pengarahan tentang manfaat vaksin.

“Alhamdulillah, berkat pengarahan dari dokter dari Puskesmas Lembah Gumanti, akhirnya para orang tua murid mengizinkan anak mereka untuk di vaksin.
Hal ini dibuktikan dengan kehadiran orang tua murid mendampingi anak-anak mereka dalam pelaksanaan vaksin

Sementara itu YP Sefdi Roentoe SPd mengatakan, anak yang berumur 6-11 tahun diberikan vaksin merk Sinovac. Sedangkan anak yang berusia 12 tahun ke atas, diberikan vaksin merk Pfizer.

Do i salah seorang orang tua murid mengatakan dirinya mengizinkan anaknya untuk divaksin, setelah mendapat pengarahan dari dokter Puskesmas. “Tadinya saya ragu mengizinkan anak saya untuk di vaksin, akan tetapi setelah kami diundang oleh pihak sekolah dan mendapat pengarahan dari pihak puskesmas, barulah saya yakin dan izinkan anak saya untuk di vaksin” ungkap orang tua dari Alif Takif ini.

(Marlim)

scroll to top