Satu Kenshi Agam Masuk Final, Dua Raih Medali Perunggu

IMG-20231001-WA0000.jpg

Solok,
Satu kenshi atau atlet Kabupaten Agam, masuk pada babak final dan dua meraih medali perunggu pada Kejuaraan Daerah Shorinji Kempo Walikota Cap Solok, Sabtu (30/9).

Pelatih Kempo Agam Isnel Eko Rahmatsyah mengatakan kenshi yang masuk final atas nama Dhaffa Harfansyah (Randori Putra Kelas 60 Kilogram).

“Dhaffa masuk final setelah mengalahkan kenshi dari Kota Pariaman dan pada final berhadapan dengan kenshi dari Kota Solok,” katanya.

Sementara kenshi meraih medali perunggu atas nama Faisal Erianto (Randori Putra Kelas 45 Kilogram), setelah kalah dari kenshi dari Kota Pariaman.

Untuk medali perunggu lainnya diraih Dhaffa Harfansyah (Randori Putra Kelas 60 Kilogram). Namun Dhaffa masih berpeluang untuk meraih medali emas, karena masih ada pertandingan lanjutan pada Minggu (1/10).

“Apabila menang pada pertandingan pada Minggu (1/10), maka ia bisa melaju ke babak final,” katanya.

Untuk delapan kenshi lainnya gagal pada babak penyisihan kedua pada Kejuaraan Daerah Shorinji Kempo Walikota Cap Solok yang digelar 28 September sampai 1 Oktober 2023.

Sementara Kepala Bidang Data dan Informasi KONI Agam Nelfendri berharap dua kenshi kempo Agam tersebut bisa meraih medali emas nantinya.

“Kita mohon dukungan dari masyarakat Agam, agar kedua kenshi kempo Agam bisa meraih medali emas,” katanya.

Ia menambahkan, Kejurda ini merupakan ajang evaluasi untuk meningkatkan prestasi ke jenjang lebih tinggi lagi.

Evaluasi tidak Kejurda ini saja dan masih ada Kejuaraan yang lebih tinggi lagi. Untuk itu, ia berharap pada seluruh cabang olahraga bahwa capaian yang diraih bisa menjadi pemicu untuk meraih prestasi lebih tinggi.

KONI terus memantau capaian yang diraih semua cabang olahraga di Agam.

scroll to top