Satgas Yonif 512/QY Menghidupkan Kembali Listrik Dikampung Yabanda

IMG-20210412-WA0023.jpg

Keerom – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY memberikan cahaya penerangan bagi masyarakat Desa Yabanda Distrik Yaffi Kab. Keerom, Papua senin (12/04/2021).

Sudah tiga tahun lama nya masyarakat desa yabanda tidak merasakan penerangan pada malam hari, dikarenakan PLTS di kampung tersebut rusak dan menyebabkan padam nya listrik di desa Yabanda.

Hal ini di sampaikan langsung oleh Dansatgas Yonif Mekanis 512/Qy Letkol Inf Taufik Hidayat dalam sebuah rilis tertulinya.

Danpos Yabanda Letda Inf Hendri melaporkan kepada Dansatgas atas keluhan yang di alami desa yabanda di karenakan PLTS di kampung tersebut sudah 3 tahun silam tidak berfungsi lagi.

Menindaklanjuti laporan dari Danpos Yabanda, Dansatgas beserta Dantonkom turun langsung ke desa Yabanda guna untuk memperbaiki PLTS yang sudah tidak berfungsi tersebut.

“Dengan kerja keras yang di lakukan tim kkomunikasi beserta personil Yonif mekanis 512/QY serta antusias nya warga kampung yang membantu untuk menghidupkan kembali listrik di desa yabanda pada akhirnya jerih payah tersebut berhasil lancar dan listrik yang sudah 3 tahun mati sekarang dapat menyala kembali” ujar Dantonkom Letda Agung.

Musi Mambrako selaku tokoh masyarakat mengatakan “kami sangat berterima kasih kepada bapak TNI yang sudah memperbaiki PLTS di kampung kami sehingga kami dapat merasakan penerangan lagi ketika malam hari, kami sangat senang karena listrik di kampung kami sudah bisa beroperasi kembali” ujar nya.

Remaja di desa Yabanda juga turut merasakan kegembiraan karena listrik di kampung Yabanda sudah bisa beroperasi kembali.
“Abang kami sangat senang Abang jadi kami bisa bermain lagi di malam hari karena sudah ada lampu, biasanya kami ketika hari sudah gelap kami tidak tau mau berbuat apa, paling kami hanya diam di rumah dan tidur hingga cahaya matahari dapat memberi penerangan kembali pada desa kami” ucap Herbert salah satu pemuda. Tim

scroll to top