Satgas TMMD Reguler Ke-120 Kodim 0726/Sukoharjo Melaksanakan Shalat Jum’at Bersama Warga

IMG-20240510-WA0008.jpg

Sukoharjo(10/05/2024)- Meski kegiatan TMMD Reguler ke-120 Kodim 0726/Sukoharjo padat, namun anggota satgas TMMD ke-120 yang beragama Islam tak lupa meluangkan waktu untuk menunaikan ibadah sholat Jumat berjamaah bersama masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Danki Satgas TMMD Reguler ke 120 Kodim 0726/Sukoharjo Letda Inf Nasikhin usai melaksanakan sholat Jumat bersama warga di Masjid Arrohmah Desa Wirun Kecamatan Mojolaban Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Jumat (10/05/2024).

“Sholat Jumat ini wajib bagi kaum laki-laki untuk melaksanakan, maka satgas TMMD yang beragama muslim harus meluangkan waktu untuk beribadah” kata tutur Letda Nasikhin.

Dia menyebut meski dalam kondisi padatnya kegiatan di kegiatan TMMD ini, bagi kaum laki-laki bergama islam wajib laksanakan sholat Jumat, selain itu meminta doa kepada Allah SWT agar diberikan kekuatan dan kesuksesan dalam melaksanakan kegiatan yang sedang berjalan.

“Melalui sholat Jumat bersama warga, diharapkan juga akan semakin mempererat silaturahmi dan menjalin persaudaraan antara personel Satgas TMMD Reguler ke-120 dengan segenap warga setempat” tegasnya.

Hal senada disampaikan Kepala Desa Wirun Bapak Eri suseno Wibowo yang juga hadir untuk melaksanakan sholat Jumat berjamaah, bahwa banyak cara untuk mempererat silaturahmi antar Masyarakat dan Satgas TMMD ke 120. “Ini merupakan suatu wujud nyata dalam kegiatan TMMD ke 120 Kodim 0726/Sukoharjo dalam merajut kebersamaan dalam bingkai persatuan dan kesatuan untuk menjaga NKRI, khususnya di Desa Wirun” ucap dia.

Sementara itu, dalam khutbahnya Ustadz Muhammad zikri mengajak Jamaah untuk meningakatkan keimanan dan Ketaqwaan Kepada Allah SWT. “Mari kita makmurkan masjid dengan Aktif shalat berjamaah di Masjid ataupun mushalla, dan kami ucapakan selamat datang anggota Satgas TMMD di desa kami terima kasih sudah membangun desa Wirun untuk dapat lebih baik lagi” ucap Ustadz Muhammad zikri.

(Agus Kemplu)

scroll to top