Satgas TMMD Kodim Lumajang Terus Kebut Pencapaian Sasaran

IMG-20221015-WA0283_copy_640x480.jpg

Lumajang,Benua News.com-Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115 Kodim 0821/Lumajang terus kebut sasaran fisik salah satunya pembuatan saluran drainase di Desa Pakel Kecamatan Gucialit Kabupaten Lumajang, Sabtu (15/10/2022)

Danki Satgas TMMD 115 Lettu Arm Bambang Siswanto mengatakan, pelaksanaan pembangunan jalan menghubungkan dua dusun yang dilakukan Satgas TMMD perlu juga adanya saluran drainase.

“Saluran air dibuat di salah satu ruas jalan yang dibangun. Saat ini dilakukan penggalian dengan menggunakan alat cangkul oleh personil TNI dan warga,” ujarnya.

Masih kata Lettu Arm Bambang Siswanto pembuatan saluran air tersebut bertujuan agar jalan yang dibangun oleh Satgas TMMD tidak rusak oleh aliran air pada saat musim penghujan nanti.

Lanjutnya, ketika jalan makadam sudah selesai dibangun, bila tidak dilengkapi dengan pembangunan drainase maka jalan tersebut akan mengalami kerusakan dengan cepat.

“Kalau tidak miliki drainase, air hujan akan menggenangi jalan bahkan akan mengalir melalui jalan raya dan ini akan berdampak terhadap kerusakan jalan,” tuturnya.

(Star)

Redaksi

Redaksi

Satu Pelurumu Hanya Tembus Satu Kepala Manusia...Tetapi Satu Tulisan Seorang Jurnalis Bisa Tembus Jutaan Manusia (082331149898)

scroll to top