Satgas Ops Mantap Praja Rinjani Polresta Mataram Tingkatkan Patroli Tahapan Verifikasi Dan Rikkes Calon Pilkada Serentak 2024

IMG-20240831-WA0016.jpg

Mataram NTB benuanews.com – Dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif selama Tahapan Verifikasi dan Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) bakal Calon pada Pilkada Serentak 2024, Satgas Ops Mantap Praja Rinjani 2024 Polresta Mataram Polda NTB terus meningkatkan pelaksanaan patroli di wilayah hukumnya. Sabtu, (31/08/2024)

Patroli ini bertujuan untuk menciptakan rasa aman di tengah-tengah masyarakat dan memberikan imbauan selama tahapan inti Pilkada Serentak 2024.

Kapolresta Mataram melalui Kabag Ops Kompol I Gede Sumadra Kerthiawan SH MH mengatakan bahwa kegiatan patroli ini sebagai upaya preemtif atau Cooling System, dilakukan oleh Satuan Samapta, Satuan Binmas dan jajaran Polsek di wilayah hukum Polresta Mataram termasuk di area RSUD Provinsi NTB, RS. Kota Mataram, Kantor KPU, Bawaslu, Terminal dan pemukiman warga.

” Meminimalisir tindak kejahatan memberikan rasa aman kepada masyarakat dan menjaga kondusifitas selama tahapan verifikasi serta pemeriksaan kesehatan bakal calon Pilkada 2024 “, ucapnya

” Kita ketahui kejahatan terjadi karena timbul adanya niat dan kesempatan untuk melakukannya, perlu meningkatkan Patroli “, imbuhnya

Lanjut Kompol Gede menegaskan bahwa ini merupakan komitmen Polresta Mataram untuk terus melakukan kegiatan-kegiatan pencegahan guna memelihara Kamtibmas yang kondusif menjelang Pilkada.

” Kami berharap seluruh masyarakat juga dapat berpartisipasi dengan selalu waspada terhadap tindak kriminal, mendukung mewujudkan Pilkada yang aman, sejuk dan damai “, pungkasnya. (Dv)

scroll to top