Satbinmas Polres Melawi Gelar Kegiatan KRYD, Sambang Pasar Imbau Prokes

IMG_20211010_222743-scaled.jpg

BENUANEWS.COM | MELAWI, KALBAR – Satbinmas Polres Melawi menggelar kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD), Imbau prokes dan bagikan masker kepada masyarakat. Kegiatan ini digelar di pasar sayur Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, Minggu (10/10/2021).

Dengan sasaran yaitu masyarakat yang tidak menaati protokol kesehatan saat beraktivitas disekitaran pasar tradisional tersebut.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K melalui Kasat Binmas Iptu Haryono menyampaikan kegiatan tersebut digelar dipasar Nanga Pinoh Kabupaten Melawi. “Sasaran utamanya yaitu masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan seperti penggunaan masker,” ungkapnya.

Lanjutnya, “Dalam kegiatan ini masih ditemukan beberapa masyarakat yang tidak menggunakan masker saat beraktivitas di seputaran pasar tersebut. Melihat hal itu, anggota kami langsung memberikan masker dan memberikan imbauan kepada masyarakat agar senantiasa disiplin prokes,” jelasnya.

“Karena Covid-19 masih ada, diharapkan jangan pernah kendor prokes. Menaati protokol kesehatan demi keselamatan bersama dan kasus terpapar Covid-19 semakin hari semakin berkurang di Kabupaten Melawi ini hingga tidak ada lagi kasus Covid-19 di Melawi ini. Kuncinya hanya dua yaitu disiplin prokes dan telah divaksinasi Covid-19,” tuntasnya.

(Oktavianus /Rabi)

scroll to top