Sampaikan Commander Wish, Kapolda Banten Lakukan 3 M Atasi Pengangguran

IMG-20240813-WA0074.jpg

SERANG.(Benuanews.com)- Kapolda Banten Irjen Pol. Suyudi Ario Seto, S.H., S.I.K., M.Si. menyampaikan commander wish kepada Jajaran Pejabat Utama serta Kapolres di Lingkungan Polda Banten pada Selasa (13/08/2024) di Mapolda Banteng, Serang.

Sejumlah harapan untuk Polda Banten hari ini dan masa yang akan datang disampaikan oleh Perwira Tinggi Polri jebolan Akademi Kepolisian 1994 itu. Bukan sekadar harapan dalam menjalankan tugas dan fungsi menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat, tetapi juga menyampaikan agar Polda Banten ke depan bisa mengambil peran menyelesaikan persoalan yang dihadapi oleh Provinsi Banten.

Dalam Commander Wish Kapolda Banten, Suyudi menyampaikan Motto, Jadilah Polisi HEBAT. HEBAT sendiri merupakan singkatan dari, Humanis, Eksis, Bermanfaat, Antisipatif dan Tegas.

Diharapkan Motto HEBAT menjadi pegangan dari Anggota Kepolisian di lingkungkan Polda Banten. Dalam menjalankan tugas anggota bisa menjunjung tinggi nilai kemanusiaan, senantiasa hadir di masyarakat, bisa memberikan kemanfaatan bagi masyarakat, bisa prediktif serta responsif dalam menghadapi permasalahan, mampu beradaptasi, tetapi tetap tegas dalam mengambil tindakan yang jelas dan benar.

Mantan Wakapolda Metro Jaya juga mengembangkan sejumlah inovasi baru, serta mempertahankan inovasi dari Kapolda Banten terdahulu sebagai upaya dalam mendekatkan Polisi kepada masyarakat di Provinsi Banten.

Inovasi yang selama ini telah dilakukan di Polda Banten, yaitu Warung Bhabinkamtibmas (Warbin), tetap dilanjutkan oleh Suyudi. Sebagai upaya mendengarkan keluhan dari masyarakat, masyarakat bisa menceritakan keluhannya secara santai dan leluasa seperti beraktivitas dalam kesehariannya.

Polda Banten di bawah komando Suyudi juga menghadirkan program Pecak Polda Banten, yang merupakan akronim dari Pergelaran Cepat Anggota Kepolisian) Polda Banten. Inti dari program Pecak Polda Banten yaitu menghadirkan Negara melalui tugas dan fungsi kepolisian di Polda Banten. Polda Banten bergerak cepat ke TKP saat ada permasalahan, mengatur lalu lintas pagi dan sore serta waktu-waktu macet lalu lintas di tempat wisata, dan penanganan cepat terhadap musibah atau bencana di wilayah Polda Banten.

Program yang tidak kalah penting, juga merupakan upaya dalam mengoptimalkan bonus demografi Indonesia 2020 – 2030 adalah Poliran, yaitu Polisi Peduli Pengangguran. Merupakan upaya Polda Banten dalam menanggulangi persoalan pengangguran di Provinsi Banten. Dengan melaksanakan 3 M, merekrut, melatih dan menyalurkan.

Polda Banten berupaya menghubungkan industry serta penyedia lapangan pekerjaan dengan masyarkat yang membutuhkan lapangan pekerjaan. Hal ini juga merupakan upaya dari Polda Banten dalam mendukung pembangunan nasional yang saat ini tengah gencar diselenggarakan oleh pemerintah.

(*)

scroll to top