Salah Satu Terobosan Kampung Rewako Desa Julubori Yang Sangat Membantu Warganya

IMG-20200903-WA0095.jpg

Gowa (Benuanews.com), Semenjak adanya pandemi covid-19 yang melanda dunia dan di Indonesia dan khususnya kecamatan pallangga kab. Gowa.
sehingga dibentuk kampung tangguh oleh pemerintah Pusat, dikabupaten Gowa sendiri dibentuk dan dikemas namanya dengan bahasa Bugis Makassar yaitu kampung Rewako yang artinya Kampung kampuang kuat, Berani, boleh juga berarti kampung tangguh.

Pada masa pandemi covid-19 saat ini yang memaksa anak-anak sekolah melakukan proses belajar dengan menggunakan aplikasi sosial media atau daring.

Karena saat ini semuanya serba susah dan sulit oleh karena itu ada beberapa anak sekolah diwilayah desa julubori yang tidak mempunyai HP android atau smartphone sehingga Kapolsek Pallangga IPTU Nasruddin, SH, MH., bersama Danramil Pallangga KAPTEN Inf Basri, Kades Julubori Muh. Ilyas dan Guru SD Borongbilalang Ibu Hj. Nisawati SPd., mengambil inisiatif melakukan proses belajar mengajar dikampung rewako untuk digunakan anak-anak sekolah yang kurang mampu. Sehingga keberadaan pembangunan posko dan kampung Rewako sangat dirasakan oleh masyarakat mafaatnya.

Tampak Kapolsek Pallangga IPTU Nasruddin, SH, MH, bersama Danramil Pallangga saat memantau anak-anak sekolah dikampung Rewako yang sementara belajar dan dibimbing oleh gurunya dengan tetap memakai masker sesuai anjuran pemerintah yakni mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau yang biasa disebut COVID19. kamis, (03/09/20)

Kapolres Gowa AKBP Boy FS. Samola, SIK, MH., saat dikonfirmasi mengatakan bahwa inilah salah satu tujuan dan fungsi dibentuknya Kampung Rewako dalam menanggulangi pandemi covid-19 sekaligus untuk membantu masyarakat kecil. Semua ini kami lakukan untuk mendukung program pemerintah dan Kapolri untuk menjaga harkamtibmas tetap aman sehingga polri semakin dekat dan dicintai oleh masyarakat, tegas AKBP Boy FS. Samola, SIK, MH.

Reporter by. : Budibenuanews

scroll to top