Ringankan Beban Warga Yang Terkena Musibah, Ini Yang Dilakukan Anggota Koramil 17/Sidoharjo

IMG-20210205-WA0086.jpg

WONOGIRI (benuanews.com) – Anggota Koramil 17/Sidoharjo yang dipimpin Serma Anjar, bersama warga, bekerja bakti membersihkan puing puing pohon tumbang dan reruntuhan rumah milik beberapa warga di enam desa di Kecamatan Sidoharjo, Jumat (5/2/2021).

Serma Anjar menjelaskan, beberapa pohon roboh dan menimpa rumah warga setelah diguyur hujan deras disertai angin kencang pada Rabu (3/2) siang. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Tetapi pemilik rumah mengalami kerugian sekitar puluhan juta.

“Hari ini saya bersama empat anggota dan warga sekitar, bergotong-royong untuk membantu mengumpulkan puing-puing bekas rumah yang tertimpah pohon dan perabot alat rumah tangga. Jika sekiranya ada meterial yang masih layak, maka bisa digunakan untuk membangun kembali,” kata dia seperti dirilis.

Ini merupakan bentuk kepedulian kemanusiaan dan rasa sosial kami terhadap warga yang tertimpa musibah. Semoga dengan gotong-royong ini dapat meringankan beban korban.

Dia juga meminta agar warga lebih waspada saat musim hujan seperti sekarang ini. Hal itu karena hujan deras disertai angin kencang sering terjadi secara tiba-tiba.

“Tidak hanya pohon yang tumbang dan roboh, tapi atap rumah juga ada yang terlepas karena hujan deras disertai hempasan angin yang sangat kencang,” ujar dia. (Arda 72)

scroll to top