Ribuan Calon PNS/ PPPK menerima SK. Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil di Kantor Gubernur Sulawesi Selatan.

IMG-20220517-WA0069.jpg

MAKASSAR||Benuanews.com-Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman melakukan penyerahan SK pengangkatan pegawai, secara simbolis, bagi para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Formasi Tahun Anggaran 2021, yang digelar di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Sulawesi Selatan JI. Urip Sumoharjo No.269 Kota Makassar. Selasa 17/5/2022.

Antusias para peserta mengikuti, kegiatan penyerahan SK CPNS dan PPPK, ini tersirat kebahagiaan yang begitu dalam, karena dengan perjuangan yang pantang menyerah dan tak mudah dilalui dengan berbagai suka dan duka dilewatinya, dengan melalui tahapan seleksi yang transparan, yang akuntabel dan bebas dari KKN.

Pengadaan CPNS/ PPPK Khusus tenaga pendidik/Guru Provinsi Sulawesi Selatan Formasi Tahun Anggaran 2021 tahap I berjumlah 1665 orang hal ini, berdasarkan ketentuan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara R.I yang mengedepankan prinsip transparansi tidak dipungut biaya apapun, bebas korupsi, kolusi dan nepotisme.

Alhamdulillah hari ini terwujud, yang sudah lama dinanti beberapa bulan yang lalu, untuk itu, kita patut berbangga dan bersyukur kepada pemerintah tentang apa yang dilakukannya. Hal ini juga sekaligus sebagai wujud apresiasi kepada CPNS/ PPPK yang telah berhasil melalui tahapan seleksi yang transparan, dan akuntabel, sehingga mereka berhak untuk mendapatkan SK ungkap salah seorang peserta, yang berasal dari kab. Gowa yang mengajar di SMKN 3 Gowa dan ditempatkan di tempat itu pula.

Adapun ketentuan keikutsertaan sbb:

Memakai Pakaian KORPRI motif baru (lengkap dengan pin korpri dan papan nama);

Memakai Celana/Rok (warna biru tua); Bagi Pria memakai Kopiah (warna Hitam, tanpa corak/motif)

Bagi Wanita berjilbab memakai Jilbab warna biru tua (tanpa corak/motif); memakai sepatu warna hitam (bukan sepatu olah raga), Memakai masker selama kegiatan berlangsung.

Menandatangani daftar hadir yang telah disiapkan, Tidak membawa pendamping/pengantar, dan hadir 60 menit sebelum kegiatan dimulai.

Dalam sambutannya, Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan menyampaikan pesan kepada para CPNS yang menerima SK untuk dapat segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerjanya. Tunjukan kinerja terbaik, karena Saudara sekalian adalah orang-orang yang terpilih.

Lanjut Andi Sudirman dalam sambutannya bahwa, Sekarang Saudara telah menjadi abdi negara dan masyarakat, yang dituntut untuk tidak hanya bekerja keras, namun juga bekerja cerdas penuh kreativitas. Tunjukan pula dedikasi dan loyalitas terbaik dalam bekerja untuk memberikan pelayanan publik yang bermutu, serta mengajar dan mendidik anak bangsa menjadi orang yang cerdas sebagai penerus cita-cita kedepan, belajarlah memperbaiki diri dan mengembangkan potensi.

Karena tugas dan tanggung jawab yang kita emban kedepan akan semakin berat. Jadilah energi baru yang positif, untuk turut berkiprah menjadikan roda pemerintahan daerah, khusunya di bidang pendidikan yang lebih baik. Pungkasnya (RB#).

Laporan : Ruslan

scroll to top